nusabali

Tim Keamanan Bandara Ngurah Rai Sabet Juara RASCO

  • www.nusabali.com-tim-keamanan-bandara-ngurah-rai-sabet-juara-rasco

MANGUPURA, NusaBali - Tim Airport Security atau tim keamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta berhasil keluar sebagai juara dalam kegiatan Regional Airport Security Scale Up Competition (RASCO) 2023.

Tim keamanan Bandara Ngurah Rai sabet juara pertama setelah mengalahkan perwakilan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Direktur Operasi Angkasa Pura I MMA Indah Preastuty, mengatakan RASCO adalah ajang kompetisi yang digelar untuk menguji kompetensi, pengetahuan, dan pemahaman personel airport security di lingkungan bandara mengenai regulasi nasional dan internasional. “Personel airport security memegang peranan penting sebagai garda terdepan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di bandara,” ujarnya, Rabu (26/10).

Lantaran memegang peranan penting sebagai garda terdepan, lanjutnya, maka para personel airport security di lingkungan AP I terus mengembangkan kompetensi mengenai aspek keamanan penerbangan. Dia berharap capaian ini dapat memotivasi setiap personel airport security di seluruh bandara untuk terus mengasah kemampuan, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dalam memastikan terciptanya operasional penerbangan yang aman, nyaman, dan selamat.

“Saya mengucapkan selamat kepada tim airport security Bandara I Gusti Ngurah Rai yang telah berhasil keluar sebagai juara RASCO 2023,” ucapnya.

Masih menurut Indah Preastuty, selain melibatkan dewan juri dari internal AP I, pelaksanaan RASCO kali ini juga melibatkan dewan juri dari stakeholder terkait, yaitu dari Direktorat Keamanan Penerbangan dan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. AP I juga turut melibatkan panelis dari komunitas aviasi internasional.

Sebelum memasuki babak final, terlebih dahulu dilaksanakan babak playoff secara online pada 4 Oktober lalu yang diikuti oleh tim airport security dari 15 bandara yang dikelola AP I untuk menentukan 8 tim terbaik yang melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal pada 11 Oktober dilaksanakan secara online untuk menentukan tiga tim terbaik yang bertanding di final.

“Tim airport security Bandara Ngurah Rai keluar sebagai juara diwakili oleh Gede Eka Sanjaya, Ni Wayan Sukarmiasih, dan Ni Komang Diah,” jelas Indah Preastuty. 7 dar

Komentar