nusabali

WNA Mengemis Kembali Beraksi di Kuta, Satpol PP Gelar Penyisiran Intensif

  • www.nusabali.com-wna-mengemis-kembali-beraksi-di-kuta-satpol-pp-gelar-penyisiran-intensif

MANGUPURA, NusaBali.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kuta kembali melakukan penyisiran intensif untuk menemukan seorang Warga Negara Asing (WNA) yang diduga mengemis di wilayah Kuta. Upaya ini dilakukan setelah kemunculan WNA tersebut kembali mencuat di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat dua WNA yang diduga pasangan suami istri sambil mendorong kereta bayi itu muncul di pantai kawasan Discovery Mall, Kuta, pada Senin (23/10/2023) malam.

Komandan Regu Satuan Polisi Pamong Praja BKO Kuta I Wayan Suantara mengakui bahwa meskipun pihaknya telah mendapat laporan adanya WNA yang berkeliaran, upaya penelusuran sebelumnya terhambat karena prioritas menjaga keamanan konser di HUT Mangupura Festival beberapa waktu lalu.

"Kami telah mengambil tindakan serius terkait laporan adanya WNA yang terlibat dalam kegiatan mengemis di wilayah Kuta. Namun beberapa hari pihak kami mendapatkan tugas untuk mengamankan jalannya konser di HUT Mangupura Festival. Kami akan melakukan penyisiran di sejumlah titik strategis, termasuk Jalan Kartika Plaza, Jalan Pantai Kuta, dan Jalan Legian," terang Suantara, Selasa (24/10/2023) siang.

Menurut laporan yang diterima, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi terkait status dan kewenangan terhadap WNA tersebut. Langkah-langkah akan diambil sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menjamin penanganan yang tepat.

"Kami bekerja sama dengan Linmas, Jagabaya, dan pihak kepolisian setempat untuk memastikan keamanan dan ketertiban wilayah. Langkah-langkah koordinasi dengan pihak imigrasi telah dilakukan untuk menangani kasus ini sesuai dengan aturan yang berlaku," tambahnya.

Ia juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat setempat untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam pencarian dan penanganan kasus ini. Suantara berharap dengan upaya penyisiran yang direncanakan, pihaknya dapat segera menemukan dan menangani masalah yang terkait dengan WNA yang diduga terlibat dalam kegiatan mengemis di wilayah Kuta.

"Semoga saja sore atau malam ini kami bisa menemukan WNA tersebut. karena kemungkinan dia melakukan aktivitas dari sore sampai malam," tutupnya. *ris

Komentar