nusabali

Cegah Kebakaran, TPA Sente Rutin Disiram

  • www.nusabali.com-cegah-kebakaran-tpa-sente-rutin-disiram

SEMARAPURA, NusaBali - Polisi Banjar Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Aiptu I Komang Cakrana, menyambangi TPA (tempat pemuangan akhir) Sente, Senin (23/10).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk bertemu para pekerja dan memberikan imbauan, serta mengajak para pekerja tidak membakar sampah. Pengelola diingatkan rutin siram TPA Sente. 

Aiptu Cakrana mengatakan, bakar sampah sembarangan memicu kebakaran. “Sampah-sampah yang menggunung ini mengeluarkan gas metan, sedikit ada percikan api mengakibatkan kebakaran,” ujar Aiptu Cakrana. Penangangan sampah di musim kemarau agar para pekerja dapat menyampaikan kepada pengelola untuk menyiram sampah-sampah ini dengan air. 

Polisi Banjar juga memberikan pesan- pesan Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat). Jika ada permasalahan agar informasikan kepada petugas. “Polisi Banjar bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi atau mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas di lingkungan serta ikut mencari solusi untuk pemecahan masalah,” ujar Aiptu Cakrana.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung berkolaborasi dengan pemadam kebakaran (Damkar) untuk rutin menyirami TPA Sente sejak memasuki musim kemarau. Langkah ini untuk mencegah kebakaran TPA. 7 wan

Komentar