nusabali

Tuan Rumah Krisis Pemain

Barcelona vs Athletic Bilbao, Senin Dinihari

  • www.nusabali.com-tuan-rumah-krisis-pemain

Ada delapan pemain Barcelona yang dibekap cedera. Selain Sergi Roberto,  Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, Alejandro Balde, dan Lamine Yamal.

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dilanda krisis pemain saat menjamu Athletic Bilbao, dalam laga pekan ke-10 LaLiga 2023/2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (23/10) dinihari, pukul 03:00 WITA. Jelang laga tersebut, 11 pemain Blaugrana dibekap cedera. 

Apalagi, sebelum jeda internasional, Barcelona juga gagal meraih kemenangan. Yakni imbang 2-2 melawan tuan rumah Granada, setelah sempat tertinggal 0-2 di menit 29. Barca hanya mampu mengamankan satu poin pada laga terakhirnya. Namun, sang juara bertahan memiliki status sebagai tim yang belum terkalahkan di La Liga musim ini.

Sedangkan Bilbao meraih hasil lebih baik daripada Barcelona pada laga terakhirnya. Yakni menumbangkan tamunya Almeria 3-0. Meski demikian, Bilbao selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga lawan Bara. Bilbao kalah 0-4 di Camp Nou, dan takluk 0-1 di kandang.

Namun di situs resmi klub, penyerang Athletic Bilbao Asier Villalibre, mengaku antusias kembali berkompetisi setelah jeda internasional. Dia pun optimistis timnya bisa memetik poin, bahkan menang menghadapi Barcelona.
 
Bahkan Bilbao bisa diuntungkan dengan badai cedera yang melanda Barcelona. Akibatnya, El Barca hanya menyisakan 11 pemain senior, satu di antaranya adalah kiper cadangan Inaki Pena.

Menurut laporan SPORT, Sergio Roberto diperkirakan hanya cedera ringan. Bek Spanyol itu pun hanya membutuhkan waktu 7-10 hari untuk memulihkan cederanya. Akibat cedera itu, dia harus melewatkan dua laga Barca, yakni kontra Athletic Bilbao (23/10) di La Liga dan Shakhtar Donetsk (25/10) di Liga Champions.

Namun pemain 31 tahun itu diharapkan kembali pulih dan membela Barcelona dalam duel kontra Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, 28 Oktober. Cedera tersebut membuat Roberto menyusul pemain lainnya yang menjalani perawatan. 

Dilansir Football Espana, ada delapan pemain Barcelona yang dibekap cedera. Selain Sergi Roberto, Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, Alejandro Balde, dan Lamine Yamal.

Dari nama-nama tersebut, Balde dan Yamal sudah mulai pulih dan ikut berlatih bersama Blaugrana pada Rabu. Keduanya berpeluang tampil dalam duel kontra Athletic Bilbao. Sedangkan kondisi Pedri dan Raphinha juga kian membaik.

Badai cedera yang menghantam membuat Barcelona kini hanya menyisakan 11 pemain senior. Satu di antara pemain tersebut adalah kiper cadangan Inaki Pena.

Situasi tersebut membuat pelatih El Barca, Xavi Hernandez, pusing tujuh keliling. Apalagi, Barcelona butuh kemenangan demi bisa menyalip Real Madrid di puncak klasemen La Liga musim ini.

Saat ini, Los Cules berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 21, tertinggal satu angka dari Girona di urutan kedua dan tiga poin dari Madrid di posisi teratas. *

Prediksi Starting XI 
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Araujo, Christensen, Cancelo; Gavi, Romeu, Gundogan; Felix, Torres, Yamal. Pelatih : Xavi.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; Berchiche, Vivian, Paredes, Lekue; Dani arcia, Herrera; Nico Williams, Muniain, Inaki Williams; Guruzeta. Pelatih: Ernesto Valverde.

Lima Laga Terakhir
13-03-2023 Bilbao 0-1 Barcelona (La Liga)
24-10-2022 Barcelona 4-0 Bilbao (La Liga)
28-02-2022 Barcelona 4-0 Bilbao (La Liga)
21-01-2022 Bilbao 3-2 Barcelona (Copa del Rey)
22-08-2021 Bilbao 1-1 Barcelona (La Liga).

Komentar