nusabali

Golkar Usulkan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

  • www.nusabali.com-golkar-usulkan-gibran-rakabuming-raka-jadi-cawapres-prabowo

JAKARTA, NusaBali.com - Partai Golkar mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan usulan ini dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Airlangga mengatakan, usulan ini merupakan hasil kesepakatan seluruh peserta Rapimnas.

"Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres. Apakah setuju? Pak Prabowo, semua setuju?" kata Airlangga.

Pertanyaan Airlangga dijawab setuju oleh semua peserta Rapimnas. Airlangga juga menanyakan kepada seluruh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Golkar, untuk kesediaan mendukung bakal cawapres dengan umur di bawah 40 tahun.

"Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai," kata Airlangga.

Usai membacakan kesimpulan dan kesepakatan Rapimnas, Airlangga lalu menyerahkan rekomendasi itu kepada Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Komentar