nusabali

Sambut HUT Ke-14 Mangupura, Pemkab Badung Gelar Pesta Rakyat

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-14-mangupura-pemkab-badung-gelar-pesta-rakyat

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung bakal menggelar pesta rakyat serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Mangupura yang akan dilaksanakan di Lapangan Mangupraja Mandala Puspem Badung pada 21-22 Oktober 2023.

Spesialnya, dalam pesta rakyat kali ini mengundang band ternama ibukota yakni Noah, KLA Project, artis dangdut Syahiba Syaufa dan penyanyi lokal Bagus Wirata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, mengatakan HUT ke-14 Mangupura tahun 2023 mengangkat tema ‘Hanasta Adiguna’ yang berarti Badung Kuat dan Unggul. “Mudah-mudahan dengan tema itu pemerintah bersama masyarakat Badung agar tetap menjaga, dalam artian Badung memang benar-benar kuat dan unggul dalam berbagai aspek. Ini menjadi tantangan yang cukup berat terutama dalam rangka menjaga konsistensi pembangunan,” ujarnya saat jumpa pers dengan awak media, Kamis (19/10).

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam menyambut usia Ibu Kota Kabupaten Badung tersebut. Mulai dari lomba penjor, parade baleganjur, tari pendet, tari barong, tari kecak dan janger, fashion show, stand UMKM, stand pelayanan PBBP2 dan BPHTB, parade nyanyi anak disabilitas, lomba masak ikan, paduan suara siswa SD, serta kegiatan lainnya. Selain itu, kata Adi Arnawa, diselenggarakan juga Mangupura Award untuk desa, kelurahan, dan perangkat daerah.

Adi Arnawa menambahkan, pesta rakyat serangkaian HUT Mangupura nantinya juga melibatkan 60 UMKM Badung, sehingga UMKM tersebut bisa memperkenalkan produknya masing-masing. “Dengan momentum hiburan rakyat ini masyarakat akan tahu produk UMKM yang ada di Badung,” katanya.

Sedangkan pesta rakyat pada malam harinya mengundang band ternama ibu kota yakni Noah, KLA Project, artis dangdut Syahiba Syaufa dan penyanyi lokal Bagus Wirata untuk memeriahkan acara. Keempat pengisi acara akan dibagi untuk mengisi acara selama dua hari. Acara ini gratis untuk masyarakat.

Disinggung terkait pengamanan, Adi Arnawa menyebut akan melibatkan Polres Badung dan Satpol PP Badung. Pihaknya pun berharap seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. “Bagaimanapun juga ini dilaksanakan di lapangan Puspem Badung. Kalau kelihatan dari tempat sangat representatif, tapi kita tidak tahu dengan kehadiran Noah akan menarik banyak penonton bukan hanya dari Badung tetapi juga dari luar Badung,” katanya.

Sementara pada saat puncak HUT Mangupura yang jatuh pada 16 November 2023 mendatang akan dilaksanakan apel sekaligus sidang paripurna istimewa DPRD Badung. “HUT ini merupakan momentum pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka untuk mendorong pertumbuhan dari berbagai sektor menuju Badung kuat dan unggul,” sebut birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini. @ ind

Komentar