nusabali

Kepengurusan SMSI Bali 2023-2028 Dilantik, Siap Sukseskan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-kepengurusan-smsi-bali-2023-2028-dilantik-siap-sukseskan-pemilu-2024
  • www.nusabali.com-kepengurusan-smsi-bali-2023-2028-dilantik-siap-sukseskan-pemilu-2024

DENPASAR, NusaBali.com – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali periode 2023-2028 dilantik dilantik di Inna Bali Heritage Hotel Denpasar, Kamis (19/10/2023), dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Ketua terpilih Emanuel Dewata Oja (Edo) dilantik langsung oleh Ketua SMSI Pusat, Firdaus untuk masa bakti lima tahun ke depan.  

Dalam sambutannya, Firdaus mengatakan, kepengurusan SMSI Bali periode ini merupakan kepengurusan yang bersejarah. Pasalnya, untuk pertama kalinya pengurus SMSI Bali dipilih secara langsung oleh anggota melalui musyawarah.

"Kepengurusan SMSI Bali periode ini merupakan kepengurusan legitimate dan demokratis," kata Firdaus. Hal ini berbeda dengan kepengurusan sebelumnya yang juga dijabat Edo berdasarkan penunjukan dari pusat.

Sementara itu Edo juga mengajak para stakeholder agar media siber di bawah kepemimpinannya dilibatkan dalam sosialisasi Pemilu 2024. Menurutnya, sukses Pemilu juga menjadi tanggung jawab media.

"Hoaks bertebaran, maka perlu literasi media dan digital. Ingin kerjasama dengan penyelenggara pemilu agar sosialisasi tidak sekadar suara. Tapi SMSI memberikan literasi digital," kata Emanuel Dewata Oja.

Pada kesempatan ini, mantan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) juga menyemptkan memberi pesan soal  media pers yang memiliki peran penting dalam Pemilu 2024. "Media pers sebagai garda terdepan informasi terutama menyambut Pemilu 2024," kata Cok Ace.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Pemprov Bali I Wayan Serinah membacakan sambutan Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mengatakan, pemerintah mendukung pengembangan media siber di Bali.

"Media online lokal dan nasional terus bertumbuh. Perlu sumber informasi faktual," kata Mahendra Jaya dalam sambutan tertulisnya.

Komentar