nusabali

Anies-Cak Imin Daftar Capres Pertama, Berikut Rundown Acara Dimulai dari Kamis Subuh

  • www.nusabali.com-anies-cak-imin-daftar-capres-pertama-berikut-rundown-acara-dimulai-dari-kamis-subuh

JAKARTA, NusaBali.com - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023).

Pendaftaran ini akan menjadi momen penting bagi pasangan ini untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan bahwa pasangan Anies-Cak Imin akan mendaftar pertama di antara pasangan calon lainnya. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Sengaja daftar pertama untuk menunjukkan kesiapan tim AMIN yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024," kata Aboe Bakar dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Aboe Bakar juga menjelaskan bahwa rangkaian acara pendaftaran akan dimulai setelah subuh. Pasangan Anies-Cak Imin akan diantar oleh komponen partai pengusung dan relawan yang dimulai usai shalat subuh.

"Insyaallah seluruh rangkaian acara (pendaftaran) akan dimulai setelah subuh. Ini adalah spirit kemenangan dari tim Amin, pasangan Amin siap bekerja dini hari untuk rakyat," kata Aboe Bakar.

Aboe Bakar mengatakan bahwa agenda akan dimulai dengan proses sungkeman capres dan cawapres kepada orangtua. Proses ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua dan sebagai bentuk permohonan restu untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin bangsa.

"Ini adalah bagian dari semua etika moral dan akhlak bahwa restu orang tua adalah yang utama untuk kerja-kerja kebangsaan kita," lanjutnya.

Selanjutnya, pasangan Amin akan bersilaturahmi ke tiga partai politik pengusung yaitu PKS, PKB dan Partai NasDem. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan simbol kekompakan, kebersamaan dan keseimbangan antara tiga partai politik tersebut.

Pasangan Amin akan terlebih dahulu bersilaturahmi ke DPP PKS yang berada di TB Simatupang, Jakarta Selatan pada pukul 05.45 sampai 06.15 WIB sebelum melanjutkan silaturahmi ke DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta Pusat pada pukul 06.15 sampai 07.15 WIB.

Pasangan Amin lalu akan mendatangi DPP Partai NasDem di RP. Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat pada 07.15 sampai 07.45 WIB sebelum bergerak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada pukul 07.45 WIB.

Setelah mendaftar, kedua pasangan akan melakukan orasi kebangsaan di depan KPU selama satu jam dari pukul 09.45 sampai 10.45 WIB. Kemudian, pasangan Anies-Cak Imin akan bergerak ke Halte Transjakarta HI lalu ke halte Transjakarta Kejaksaan Agung dan mengakhiri kegiatan di stasiun MRT Fatmawati pada 12.30 sampai 13.00 WIB.

Aboe Bakar yakin bahwa pasangan Anies-Cak Imin akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024. Hal ini karena pasangan ini memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Insyaallah kita akan menang, karena kami memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Aboe Bakar. *ant

Komentar