nusabali

Bagnaia Kembali ke Puncak Klasemen Usai Menang Dramatis di MotoGP Mandalika

  • www.nusabali.com-bagnaia-kembali-ke-puncak-klasemen-usai-menang-dramatis-di-motogp-mandalika

PRAYA, NusaBali.com - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil kembali ke puncak klasemen sementara musim ini setelah menang dramatis di balapan utama MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023).

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi ke-13, langsung melesat ke posisi lima besar di awal balapan. Pesaing terbesar Bagnaia musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac), juga melakukan hal yang sama. Martin juga melaju begitu cepat dari P6 dan segera mengambil alih posisi polesitter Luca Marini (Mooney VR46).

Martin yang sempat terjatuh di lap 13, membuat Vinales mengambil alih posisi terdepan. Namun, Bagnaia yang tak mau kehilangan kesempatan, terus mengejar Vinales.

Di lap terakhir, Bagnaia berhasil melewati Vinales di tikungan terakhir dan meraih kemenangan. Vinales harus puas finis di posisi kedua, sementara Quartararo menempati posisi ketiga.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Bagnaia musim ini dan sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di MotoGP Mandalika. Ia pun kembali ke puncak klasemen dengan 346 poin, unggul 18 poin dari Martin.

Kemenangan Bagnaia di MotoGP Mandalika terbilang dramatis. Ia yang memulai balapan dari posisi ke-13, harus berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan.

Bagnaia yang sempat terjatuh di lap pertama, langsung melesat ke posisi lima besar di awal balapan. Ia kemudian terus melaju kencang dan menyalip Martin yang memimpin balapan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Bagnaia musim ini dan sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di MotoGP Mandalika. Ia pun kembali ke puncak klasemen dengan 346 poin, unggul 18 poin dari Martin.

Sementara Luca Marini tak bisa melanjutkan balapan. Bergelut dengan kondisinya yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, Marini sempat terjatuh karena terlibat kontak dengan Brad Binder (Red Bull KTM) yang kemudian dikenakan penalti long lap. Marini segera bangkit lagi dan mencoba mengejar ketertinggalannya.

Namun, adik dari Valentino Rossi tersebut tak lama kembali ke pit dan menerima perawatan medis pertamanya di area bahu, sebelum akhirnya memutuskan untuk mundur dari balapan.

Komentar