nusabali

Polres Buleleng Gelar Doa Bersama Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-gelar-doa-bersama-pemilu-2024

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng menyelenggarakan doa bersama menjelang rangkaian tahapan Pemilu 2024 di Gedung Ananta Mapolres Buleleng, Selasa (10/10). Melalui momentum ini, Polres mengajak seluruh pihak berusaha agar Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan damai.

Acara itu dihadiri Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Buleleng. Kegiatan juga diikuti perwakilan KPU dan Bawaslu Buleleng, pimpinan parpol di Buleleng, serta tokoh agama dan masyarakat.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana menyampaikan, doa bersama ini adalah bentuk kesadaran sebagai umat beragama dan warga negara yang bertanggung jawab. Menurutnya, keberhasilan pemilu sangat tergantung pada anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan pelaksanaannya.

Menurutnya, Pemilu adalah momen bersejarah bagi rakyat Indonesia yang memiliki hak dan kewajiban untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang akan menjalankan tugas-tugas kenegaraan dan pemerintahan. ‘’Ini saatnya kita sebagai rakyat yang berdaulat, memiliki kesempatan untuk berperan aktif dalam menentukan masa depan negara," kata kapolres.

Kapolres mengajak pelbagai komponen untuk berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi negara segala ancaman dan bencana. Selain itu, agar Tuhan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap tahap pemilu. ‘’Semoga Tuhan meridhai usaha untuk menjaga keutuhan negara dan memperkuat pondasi demokrasi yang telah kita bangun," sambungnya.7mzk

Komentar