nusabali

‘Hasil Ini Tanggung Jawab Saya’

  • www.nusabali.com-hasil-ini-tanggung-jawab-saya

HANGZHOU, NusaBali - Tim bulutangkis Indonesia gagal memenuhi target pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China, 28 September hingga 7 Oktober 2023. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan hasil itu merupakan tanggung jawabnya.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," ucap Rionny Mainaky, Sabtu (7/10).

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," kata Rionny.

Rionny tak menampik bahwa banyak sisi yang harus segera dibenahi. Dia juga memastikan kondisi tim tetap solid, tetap kompak. Mereka sadar belum berhasil jadi sepakat memperbaiki dan bangkit bersama-sama.

"Banyak hal yang memang harus segera dibenahi. Keekurangan-kekurangan Ini menjadi PR kami di tim kepelatihan," ucap Rionny.

Lebih lanjut, Rionny menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung tim bulutangkis Indonesia apapun kondisinya. Dia mengucapkan terima kasih atas saran dan kritik kepada tim. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi. Rionny berpesan kepada para pemain asuhannya untuk tidak berlarut dalam kesedihan. Karena tur Eropa sudah di depan mata. 

"Segeralah bersiap untuk turnamen selanjutnya. Yaitu ada Denmark Open dan French Open pekan depan. Semoga hasilnya mereka bisa lebih baik," kata Rionny Mainaky. *

Komentar