nusabali

Kominfo Kembangkan Aplikasi Absensi Khusus Non ASN

  • www.nusabali.com-kominfo-kembangkan-aplikasi-absensi-khusus-non-asn

SINGARAJA, NusaBali - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Absensi Non ASN (SiNona) untuk memfasilitasi daftar hadir Non ASN di lingkup Pemkab Buleleng.

Kepala Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha mengatakan, aplikasi ini sudah dilakukan uji coba kepada pegawai Non ASN Dinas Kominfosanti yang digunakan setiap hari kerja dari bulan Juli 2023. "Pada aplikasi ini kami bisa mengetahui kehadiran pegawai khususnya Non ASN," ucapnya, Jumat (6/10).

Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha menjelaskan, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng memperluas uji coba aplikasi SiNona dengan melakukan pelatihan kepada dua SKPD lingkup Pemkab Buleleng. "Pelatihan ini kami lakukan atas permohonan 2 SKPD. Dimana, aplikasi ini akan diuji coba di lingkup SKPD tersebut," ujarnya.

Di dalam aplikasi SiNona terdapat fitur yang mencangkup absensi wajah yang bisa di gunakan pada HP android, rekapan dari hasil absensi dari pegawai yang dapat dikontrol setiap harinya oleh admin masing-masing SKPD. "Kami harap adanya aplikasi ini nantinya dapat memantau kedisiplinan atau kinerja pada masing-masing pegawai," pungkasnya. 7mzk

Komentar