nusabali

Arema Pede Kejutkan Borneo FC

  • www.nusabali.com-arema-pede-kejutkan-borneo-fc

GIANYAR, NusaBali - Arema FC percaya diri (pede) mampu mengejutkan Borneo FC, dalam laga pekan ke-15 Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat (6/10) malam, pukul 20.00 Wita.

Keyakinan itu karena pelatih kepala Arema FC Fernando Valente telah melakukan perbaikan dan kinerja pemain dalam latihan intensif di Bali. 

“Saat kami bermain dengan tim dan ide kolektif, kami bisa mengejutkan Borneo FC dan dapat memenangkan pertandingan,” kata Fernando Valente, pada sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis.

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat timnya optimistis mampu merebut tiga poin melawan tim tamu, yang kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 itu.

Menurut Valente, peningkatan penampilan para pemain di lapangan saat tanding, kepercayaan diri pemain, upaya meningkatkan diri dari pemain saat sesi latihan hingga semangat yang tinggi menjadi modalnya untuk mengalahkan tim lawan.

“Dengan menghadapi Borneo, kami memiliki satu kesempatan besar untuk menunjukkan kami siap mengalahkan tim lawan,” kata Valente.

Untuk itu, Valente sudah menyiapkan taktik untuk laga tersebut, di antaranya taktik mengorganisasi dan penguasaan bola serta saling memahami antar pemain Arema saat bertarung di lapangan.

Meski begitu, Valente mengakui Borneo FC merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 Indonesia musim ini dengan pemain yang kompetitif, berpengalaman, dan dibantu pelatih yang berpengalaman di kompetisi teratas klub sepak bola Tanah Air.

Di sisi lain, Singo Edan saat ini menunjukkan kinerja membaik meski masih berada di tiga terbawah klasemen sementara atau masuk zona degradasi. Tim asal Malang itu meraih 13 poin dengan tiga kemenangan dalam 14 kali laga. Sedangkan Borneo FC saat ini di puncak klasemen sementara dengan 28 poin dari delapan kali menang. ant

Komentar