nusabali

Kota Denpasar Raih Penghargaan TP2DD Terbaik II Wilayah Jawa-Bali

  • www.nusabali.com-kota-denpasar-raih-penghargaan-tp2dd-terbaik-ii-wilayah-jawa-bali

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar meraih Penghargaan Terbaik II Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Wilayah Jawa-Bali. Kota Denpasar menjadi peringat II di bawah Kota Bogor, dan di posisi ketiga diraih Kota Cimahi.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) P2DD 2023 yang dipimpin secara daring oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (3/10).

Hadir dalam rakornas tersebut Menko Perekonomian RI yang juga Ketua Tim Satgas P2DD Airlangga Hartarto, para menteri, pimpinan lembaga, Satgas P2DD, serta seluruh kepala daerah se-Indonesia. Walikota Denpasar diwakili Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Kepala Bagian Ekonomi I Wayan Putra Sarjana.

Airlangga dalam pidatonya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati, dan walikota yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan P2DD di wilayah masing-masing.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya P2DD ini ke depannya dapat menekan angka inflasi, serta dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Airlangga.

Sekda sekaligus Ketua Tim P2DD Kota Denpasar Alit Wiradana, seusai rakornas mengatakan dirinya sangat mendukung pelaksanaan serta arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan P2DD. Hasil evaluasi kinerja TP2DD tahun 2022 berdasarkan keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Nomor 305 Tahun 2023, Kota Denpasar dinobatkan sebagai kinerja TP2DD terbaik II wilayah Jawa-Bali.

“Kami sangat bersyukur atas capaian Kota Denpasar sebagai kota kinerja TP2DD terbaik II wilayah Jawa-Bali,” ujarnya.

“Semua capaian ini tidak terlepas dari binaan Walikota IGN Jaya Negara serta sinergitas dari berbagai pihak serta OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Kami mengimbau kepada seluruh jajaran baik instansi negeri maupun swasta, agar bersama-sama melakukan percepatan dan perluasan dalam sistem digitalisasi,” imbuh Alit Wiradana. @ mis

Komentar