nusabali

Tekankan Pentingnya Ekosistem Kerja Sama

Kadisnaker Gianyar Hadiri Temu Mitra Kerja Sama IPB

  • www.nusabali.com-tekankan-pentingnya-ekosistem-kerja-sama

GIANYAR, NusaBali - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani menghadiri undangan Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait Temu Mitra Kerja Sama IPB University, di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10).

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar merupakan salah satu penerima program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Bahkan Disnaker Gianyar pada tahun 2022 ditetapkan sebagai peringkat pertama dalam program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan Ketenagakerjaan RI dari 20 Kabupaten/Kota Penerima program kawasan se- Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut Dayu Surya menekankan pentingnya ekosistem kerja sama agar memberikan efek percepatan dalam berbagai pembangunan. “Ekosistem kerja sama diperlukan untuk mengembangkan jaringan mitra kerja sama dengan berbagai pihak sehingga efeknya lebih banyak dapat dirasakan oleh banyak pihak. Dengan membentuk jaringan dari hulu hingga hilir maka akan mendorong percepatan pengembangan suatu daerah atau produk,” jelasnya.

Dayu Surya bahkan menekankan bahwa semua pihak wajib menjalin kerja sama baik pemda, perguruan tinggi, dunia usaha hingga pelaku usaha. “Semua bisa membentuk ekosistem dari jaringan kerja sama yang terbentuk atau mencari mitra yang sepakat untuk berkembang bersama,” sambungnya.

Disampaikannya pula bahwa program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih saat pandemi Covid-19, sehingga pemberdayaan masyarakat di masa itu masih dapat dilaksanakan.  

Dirinya juga berharap Kemenaker dapat terus bersinergi dengan berbagai stakeholder atau mitra kerja sama agar selalu dapat mendampingi program-program yang diluncurkan Kemenaker RI. @ nvi

Komentar