nusabali

Dua Wakil Kano/Kayak ke Final

  • www.nusabali.com-dua-wakil-kanokayak-ke-final

HANGZHOU, NusaBali - Dua wakil Indonesia lolos ke final cabang kano/kayak Asian Games Hangzhou menyusul hasil semifinal di Fuyang Water Sports Centre, Sabtu (30/9).

Indonesia menurunkan empat wakilnya dalam cabang kano/kayak, namun gagal finis tiga besar pada setiap heat yang diikuti demi tiket langsung ke final.

Karena itu, mereka memiliki kesempatan untuk melakukan penebusan saat para atlet yang tereliminasi diadu lagi dalam semifinal. Rudiansyah mendapat tiket final nomor kano sprint setelah finis ketiga pada semifinal, meski dengan margin cukup besar 20,026 dari atlet India Niraj Verma yang tercepat hari itu.

Satu tempat di final juga dipesan Anwar Tarra dan Rudiansyah pada nomor kano ganda putra 500 meter setelah keduanya bersaing ketat melawan wakil Vietnam yang finis pertama dengan margin 0,006 dari pasangan Indonesia itu.

Sementara itu, langkah Rapik Saputra terhenti di semifinal kayak tunggal putra 1000 meter setelah gagal menembus tiga besar. Irwan dan Indra Hidayat juga harus mengakui keunggulan Singapura, Thailand, dan Irak yang melaju ke perebutan medali emas nomor kayak ganda putra 500 meter. 

Rudiansyah dan Anwar Tarra akan menjalani laga puncak perebutan medali pada Senin (2/10). ant

Komentar