nusabali

Bali United U-16 Hajar Persik

Pelatih Anggap Modal Berharga di Awal Kompetisi

  • www.nusabali.com-bali-united-u-16-hajar-persik

GIANYAR, NusaBali - Bali United Youth U-16 sukses mengawali kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2023/2024 pada Sabtu (30/9) di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar. Ya, mereka menang 3-1 atas Persik Kediri U-16 dalam laga Grup C.

Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United U-16, Sandhika Pratama menjelaskan, hasil tersebut menjadi awal yang baik untuk Bali United mengawali kompetisi usia muda di tahun ini. Dia juga bersyukur atas perolehan hasil tersebut.

“Saya apresiasi yang tinggi buat para pemain karena kemenangan ini akan menjadi modal penting untuk mengangkat moral mereka dalam pertandingan berikutnya,” kata Sandhika, yang juga pelatih terbaik di kompetisi Filanesia Liga 1 U-16 tahun 2019 ini.

Sandhika menyebutkan , kedua tim cukup berimbang di babak pertama sebelum pada babak kedua terjadi perubahan momentum. Namun, timnya sebenarnya memiliki beberapa peluang yang bisa membuat skor lebih dari tiga gol.

“Tetapi ada beberapa evaluasi terutama di finishing  akhir. Hasil ini tetap kami syukuri, dan kembali fokus di laga berikutnya,” kata Sandhika. 

Bali United U-16 akan kembali menghadapi Persik Kediri U-16 pada hari Minggu (1/10) ini, pagi pukul 07.30 WITA di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Format laga kandang pada pagelaran musim ini juga menerapkan double match home pada fase grup sebelum akhirnya melaju fase berikutnya. Bali United U-16 berada dalam grup C bersama Madura United U-16, PSM Makassar U-16, Persik Kediri U-16, Persebaya Surabaya U-16, dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-16.

Dalam laga itu, peluang pertama Bali United U-16 terjadi pada menit 13 melalui set piece tendangan bebas Diva Wijaya yang belum berbuah hasil. Dua menit lagi, gol pertama Bali United dicetak Dewa Gede Aris memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah. 

Tiga menit kemudian Persik Kediri U-16 membalas melalui titik putih. Aditya Renaldi Putra selaku eksekutor sukses menyamakan kedudukan usai tendangannya gagal diantisipasi penjaga gawang Bali United U-16.

Kedudukan seimbang membuat kedua tim semakin intensif untuk lebih dulu mengungguli lawannya. Pada menit ke=25 Bali United U-16 memperoleh peluang terbuka melalui sundulan Nova Herdiansah, yang masih di atas mistar gawang lawan . 

Jelang turun minum, peluang terakhir Bali United U-16 diperoleh Muhammad Keyza Fawwaza dan masih dihalau penjaga gawang Persik Kediri U-16. Skor imbang 1-1 menutup laga babak pertama. 

Memasuki babak kedua, upaya Ario Islamipasa melepaskan tembakan dari sisi kiri masih diamankan penjaga gawang Persik Kediri U-16.  Namun Bali United U-16 mengubah keadaan pada menit 36 melalui Nova Herdiansah. Nova yang masuk ke daerah pertahanan Macan Putih Junior langsung melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bali United U-16, yang terus melakukan serangan. Serdadu Tridatu Muda kembali menambah keunggulan pada menit 54 melalui Dewa Gede Aris Sanjaya. Keunggulan 3-1 milik Bali United U-16 bertahan hingga waktu penuh dan meraih kemenangan di laga perdana atas tamunya Persik U-16.dek

Komentar