nusabali

Di Gianyar, Arema Siap Keluar Zona Degradasi

  • www.nusabali.com-di-gianyar-arema-siap-keluar-zona-degradasi

GIANYAR, NusaBali - Arema FC terus berjuang keluar zona degradasi dari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Ya, tim yang dijuluki Singo Edan itu pada pekan ke-14 Liga 1 berupaya mengejar kemenangan saat menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (30/9), agar keluar dari zona degradasi.

“Kami berikan yang terbaik karena laga nanti itu penting. Kami butuh poin, butuh menang untuk keluar dari posisi sekarang,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente, dalam jumpa pers, Jumat (29/9).

Fernando Valente mengaku selama seminggu terakhir melakukan banyak perbaikan terutama dari sisi taktik permainan. Namun, dia tidak secara spesifik membeberkan strategi permainan yang dievaluasi tim.

“Dalam sepak bola selalu demikian, mencoba seimbang, kadang menang, kadang kalah. Kami tidak boleh kalah dinamika dan membutuhkan ide secara kolektif. Kami banyak belajar dari semua pertandingan,” kata pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, pemain Arema Gustavo Almeida mengaku timnya sudah bekerja keras untuk latihan, termasuk latihan terakhir sebelum laga melawan PSS Sleman.

Tak hanya itu, tim Singo Edan akan memberikan persembahan terbaik kepada suporter untuk meraih poin kemenangan sekaligus menjadi pengingat setahun tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 saat laga mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya.

“Kami menyesali tragedi itu tapi itu jangan sampai mempengaruhi perjalanan untuk masa depan. Kami tahu cara terbaik mengingat tragedi itu adalah dengan menang. Saya harap bisa menang (lawan PSS),” kata Almeida.

Arema menjamu PSS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu (30/9) pukul 20.00 WITA. Arema saat ini mengantongi 10 poin dan di ke-16 dari 18 klub Liga 1. Sedangkan PSS di posisi ke-10 dengan 18 poin. ant

Komentar