nusabali

Marco Bezzecchi Tolak Dibandingkan dengan Rossi

  • www.nusabali.com-marco-bezzecchi-tolak-dibandingkan-dengan-rossi

MILAN, NusaBali - Juara MotoGP India 2023, Minggu (24/9) lalu, Marco Bezzecchi menolak dibandingkan terus dengan sang guru Valentino Rossi. Rider Mooney VR46 itu mengatakan, kualitas dirinya dengan The Doctor – julukan Rossi – sangat jauh berbeda.

Ya, Bezzecchi memang sering kali disamakan dengan Rossi. Terlebih lagi, keduanya memiliki wajah yang agak mirip ditambah beberapa hal lain dari segi fisik.

Rambut ikal Bezz -sapaan Bezzecchi- juga sangat identik dengan sang juara MotoGP tujuh kali. Bahkan, beberapa pengamat dan banyak fans MotoGP menilai perilaku rider asal Italia itu juga mirip dengan Rossi baik di dalam maupun di luar arena balap.

Terlebih, pembalap berusia 24 tahun itu merupakan murid Rossi dari akademi balapnya, VR46 Academy. Alhasil, makin menjadi-jadilah perbandingan di antara keduanya.

Akan tetapi, Bezzecchi menolak untuk disamakan dengan legenda asal Tavullia itu. Pasalnya, dia menilai kualitasnya dengan Rossi sangat jauh berbeda, hal itu bisa dilihat dari jumlah kemenangan balapan Grand Prix yang diraihnya.

“Sayangnya saya bukan dia (Rossi). Pada usia itu dia mungkin sudah meraih 40 atau 50 kemenangan GP, saya tidak tahu persisnya, tapi yang pasti terlalu banyak,” kata Bezzecchi di OkeSport, Kamis (28/9).

Rossi memang sudah menjadi bintang MotoGP di usia 21 tahun ketika dirinya promosi ke kelas utama pada musim 2000 lalu. Bahkan, dia sudah memiliki dua gelar juara dunia saat itu yang masing-masing diraihnya di kelas 125 cc pada 1997 dan kelas 250 cc pada 1999.

The Doctor pun telah berhasil mengoleksi tiga titel MotoGP pada usia 24 tahun di mana dia meraihnya secara berturut-turut pada musim 2001, 2002 dan 2003. Pada akhirnya, legenda berusia 44 tahun itu pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 dengan total tujuh titel kelas utama alias sembilan kali juara dunia.

Sedangkan Bezzecchi, belum punya gelar juara apapun ketika promosi ke MotoGP pada musim 2022 meski dinobatkan sebagai Rookie of The Year. Di usia 24 tahun, dia baru meraih tiga kemenangan di kelas utama yang semuanya dicatatkannya di musim 2023.

Jadi, dari segi kualitas Bezzecchi memang jauh berbeda dari Rossi sejauh ini. Namun, dari segi penampilan fisik, dirinya memang terbilang sangat mirip dengan sang legenda hidup MotoGP. *

Komentar