nusabali

Bali United All Out Naik Peringkat

Termasuk Persikabo, Tiap Tim Punya Kelebihan

  • www.nusabali.com-bali-united-all-out-naik-peringkat

Teco berharap timnya bermain bagus untuk dapat memenangkan pertandingan. Kita all out kerja keras untuk dapat hasil bagus, target kita tentu meraih kemenangan.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United bertekad kembali naik peringkat  saat menjamu Persikabo 1973, dalam laga pekan ke-14 Komeptisi Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (29/9) malam, pukul 20.00 Wita. Karena itu, skuad Serdadu Tridatu harus menang untuk meraih tiga poin agar kembali bersaing ke papan tengah. 

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengatakan saat ini timnya di peringkat 12 dengan 18 poin. Menurut Teco, saat ini banyak sekali tim yang memiliki 18 poin sama dengan timnya, mulai dari peringkat 8-12. 

Menurut Teco, peluang timnya masih sangat terbuka agar kembali masuk 10 besar. Namun dengan catatan, kata Teco, harus memenangkan pertandingan pada saat laga kandang menjamu Persikabo. Pelatih asal Brasil itupun berharap timnya bermain bagus untuk memenangkan pertandingan. 

"Kita all out kerja keras untuk dapat hasil bagus, target kita tentu meraih kemenangan," kata Teco, didampingi pemainnya Kadek Agung Widnyana Putra, dalam sesi jumpa pers, Kamis (28/9). 

Menurutnya, tiga poin menjadi incaran agar kembali naik di klasemen sementara. Teco mengatakan, dalam dua laga terakhir bertanding di luar, di Filipina dan Jakarta. Dari dua laga itu di Piala AFC dapat tiga poin, dan satu poin saat kompetisi local.

“Dari laga away kita bawa pulang empat poin. Kesempatan main di kandang harus dimaksimalkan agar dapat meraih poin maksimal," kata Teco. 

Menurutnya, semua tim ada sisi lemah dan positifnya. Hal itu selalu ada dalam tim mana saja, makanya harus ditutupi dengan kerja keras sepanjang pertandingan guna meraih poin. Bahkan Persikabo pun juga memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Sementara itu gelandang Bali United, Kadek Agung mengakui semua pemain sudah siap diturunkan. Apalagi saat ini main di depan publiknya sendiri. Sebagai pemain yang sempat cedera, Kadek Agung berharap terus dapat membantu tim ke depannya. Motivasi itu terus digelorakan agar tetap ikut berjuang dan tanpa cedera. 

Menanggapi soal naik peringkat, Kadek Agung mengaku, laga nanti jadi kesempatan naik peringkat, setelah keluar dari 10 besar. Apalagi poinnya sama dengan tim yang ada di peringkat di atasnya. 

"Poin kita 18 itu terbuka untuk naik peringkat secara perlahan, makanya main dikandang berjuang bagaimana agar bisa memenangkan pertandingan," kata Kadek Agung Widnyana Putra. dek

Komentar