nusabali

Parkir di Trotoar, Belasan Motor Digembosi

Padahal Sudah Ada Spanduk Larangan

  • www.nusabali.com-parkir-di-trotoar-belasan-motor-digembosi

Selain penggembosan ban, petugas sedang mengkaji upaya lain agar memberikan efek jera kepada para pelanggar.

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah sepeda motor yang nekat parkir di atas trotoar Jalan Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kamis (28/9) sore digembosi oleh petugas. Para pelanggar justru acuh tak acuh terhadap peringatan yang kerap disosialisasikan selama ini.

Parahnya lagi sepeda motor yang digembosi petugas kemarin, parkir justru tepat berada di samping spanduk larangan yang dipasang petugas belum lama ini. “Masih kami temukan pelanggaran paskir di lapangan. Justru mereka semakin bandel. Malah parkir tepat di samping tanda larangan. Ya, seolah mereka enggan mengikuti rambu itu,” kata Komandan Regu Satpol PP BKO Kuta I Wayan Suantara.

Suantara sangat menyayangkan masih ada pengendara kendaraan roda dua yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat parkir. Yang lebih disayangkan, kata dia, pengendara tida menghiraukan tanda larangan yang sudah dipasang di sepanjang Jalan Pantai Kuta.

Dia menyebut ada belasan sepeda motor yang digembosi kemarin. “Ini kami lakukan agar ada efek jera, sehingga tidak mengulangi lagi di kemudian hari,” tegas Suantara.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Suantara menegaskan tidak akan pernah berhenti melakukan pemantauan dan pengawasan. Bahkan, sekarang sudah ada tim khusus yang patroli pagi, sore, hingga malam hari.

“Saat ini kami memang fokus pada penindakan. Kalau ada sepeda motor yang membangkang, kami akan tindak tegas dengan pengembosan. Karena kita sudah memberikan imbauan, edukasi serta pemasangan spanduk. Tapi masih ada saja yang melanggar,” kata Suantara sembari berharap para pengendara sadar dan memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang sudah disediakan.

“Sekarang memang sebatas pengembosan, kalau nantinya masih ditemukan pelanggaran tentu ada tindakan lain, ini yang sedang dikaji bersama instansi terkait. Untuk itu saya berharap pemotor itu bisa mematuhi aturan yang ada,” harap Suantara.

Sebelumnya, tiga motor terpaksa juga digembosi petugas Satpol PP Kabupaten Badung saat melakukan pemantauan di Jalan Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung pada Jumat (22/9) sore. Motor tersebut digembosi lantaran parkir seenaknya di trotoar, padahal petugas sudah sering memberikan imbauan agar pengendara parkir di tempat yang telah disediakan. 7 dar

Komentar