nusabali

Orang Indonesia Suka Belanja Online di Malam Hari dan Akhir Pekan

  • www.nusabali.com-orang-indonesia-suka-belanja-online-di-malam-hari-dan-akhir-pekan

DENPASAR, NusaBali.com - Ternyata orang Indonesia suka berbelanja di malam hari dan di waktu istirahat. Fakta ini terungkap berdasarkan data konsumsi dari kerjasama Grab dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Data konsumsi layanan berbelanja GrabMart menunjukkan bahwa frekuensi berbelanja konsumen Alfamart melalui GrabMart pada pukul 20.00 WITA atau akhir pekan lebih tinggi dibandingkan pada waktu-waktu lainnya. 

Perubahan perilaku berbelanja ini disinyalir seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kenyamanan dan kemudahan berbelanja online, serta ketersediaan berbagai pilihan produk dan layanan yang lengkap.

“Mayoritas konsumen membeli aneka produk seperti camilan, obat dan keperluan pribadi,  minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan yang merupakan lima teratas produk terlaris di Alfamart melalui GrabMart,” ungkap Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, Senin (25/9/2023).

Kerjasama antara Grab dan Alfamart merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. Kerjasama ini memungkinkan konsumen untuk berbelanja produk Alfamart secara online kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi Grab.

"Kami menyambut baik kemitraan strategis antara GrabMart dengan Alfamart dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. Bersama dengan Alfamart, kami ingin memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi," kata Hadi Surya.

Kini pelanggan dapat dengan mudah memperoleh produk Alfamart secara online kapan saja dan di mana saja melalui lebih dari 3.600 outlet yang tergabung dalam ekosistem GrabMart.

"Alfamart terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain untuk tujuan itu, seperti dengan Grab. Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan Alfamart lewat layanan GrabMart," ujar Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart.

Saat ini GrabMart telah bekerja sama dengan lebih dari 118 ribu Mitra Merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM yang tersedia di dalam aplikasi GrabMart. Grab berharap ke depannya juga akan terus bertambah sehingga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang semakin besar lagi untuk seluruh konsumen di Indonesia.

Dengan kemudahan berbelanja online yang diberikan melalui bergabungnya Alfamart, mencatat terdapat tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak dalam membeli produk Alfamart melalui GrabMart yaitu Jakarta dengan 1.909 outlet, Bandung 320 outlet, dan Bali 132 outlet.

Komentar