nusabali

Hasto Ngaku Bertemu ‘Sandiaga Uno’ di Kamar Hotel

Suasana Kumpul Bareng Petinggi Parpol Pengusung Ganjar

  • www.nusabali.com-hasto-ngaku-bertemu-sandiaga-uno-di-kamar-hotel

JAKARTA, NusaBali - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membuat cair suasana kumpul bareng partai politik pengusung Capres Ganjar Pranowo, di Hotel Aston, Provinsi Gorontalo, Jumat (22/9). Di sela-sela konsolidasi berbalut ngopi bareng dengan petinggi PPP, Hanura, dan Perindo Provinsi Gorontalo, Hasto mengaku bertemu ‘Sandiaga Uno’ di kamarnya.

Awalnya, dalam konsolidasi Hasto menyampaikan beberapa hal menyangkut Tim Pemenangan Pilpres 2024. Lalu beberapa petinggi parpol bertanya soal sosok cawapres pendamping Ganjar. Hasto lalu mengungkap nama-nama bakal cawapres masih dibahas dan dipertimbangkan. Termasuk nama-nama bakal cawapres yang beredar di media massa juga disebut.

Namun tiba-tiba, Hasto juga bercerita bahwa dia baru saja bertemu ‘Sandiaga Uno’.  Selama ini, Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memang juga masuk bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Nah, Hasto mengaku kaget saat memasuki kamar hotelnya di Kota Gorontalo yang ternyata ada Sandiaga Uno. "Saya buka kamar hotel ternyata di kamar saya ada Pak Sandiaga Uno,” kata Hasto sambil menahan senyum.

Pernyataan Hasto itu sempat membuat petinggi parpol koalisi pengusung Ganjar kaget. “Ah yang bener Pak Hasto?” tanya salah seorang pengurus partai politik yang hadir di pertemuan itu. 

Hasto lalu tertawa lepas dan melanjutkan ceritanya. “Maksud saya, ada greeting dari Pak Sandiaga Uno (sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,red) yang mempromosikan produk UMKM dan Wonderful Indonesia. Beliau muncul di layar televisi di kamar saya," kata Hasto. 

Kontan saja guyonan Hasto ini mengundang gelak tawa dari peserta pertemuan. Beberapa petinggi PPP kemudian memberi penjelasan bahwa Sandiaga memang masih memiliki hubungan emosional dengan Gorontalo dari garis ayahnya. Sementara mengenai siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres mendatang, Hasto meminta semua bersabar. Hasto mengatakan, pada saat yang tepat, Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pimpinan parpol pengusung Ganjar akan mengumumkannya ke publik. K22

Komentar