nusabali

6 Titik Blank Spot di Buleleng akan Diperbaiki

  • www.nusabali.com-6-titik-blank-spot-di-buleleng-akan-diperbaiki

SINGARAJA, NusaBali - Kecamatan Seririt dan Gerokgak di Kabupaten Buleleng masih memiliki 6 titik lokasi blank spot.

Temuan ini terungkap setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng serta Telkomsel, melakukan monitoring dan evaluasi (monev).

Pelaksanaan survei lapangan merupakan respons terhadap usulan-usulan dari pemerintah daerah. "Kami melihat ada beberapa hal yang sebelumnya telah dianalisis oleh operator, tetapi hasilnya berbeda setelah kami lakukan survei lapangan," ujar Analis Kebijakan Kemenkominfo, Muhammad Ridwan, Jumat (22/9).

Ridwan menambahkan, di titik lokasi blank spot itu rencananya akan dibangun infrastruktur penguat sinyal. Rencana tersebut masih akan dibahas dan dimatangkan bersama Dinas terkait.

"Hasil monitoring ini adalah hasil final, dan kami telah mengidentifikasi sekitar 6 titik lokasi yang berada di Kecamatan Seririt dan Gerokgak yang memerlukan penguatan sinyal dan penambahan infrastruktur," imbuh dia.

Sementara itu, Engineering Productivity Bench Telkomsel, Nungky Kurniawan, menyebut layanan telekomunikasi Telkomsel tercover cukup baik di hampir seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. "Sebagian besar titik yang kami sambangi menunjukkan layanan yang baik, untuk komunikasi suara maupun data internet, dengan kecepatan rata-rata di atas 5 Mbps," katanya.7mzk

Komentar