nusabali

Esport Loloskan Tiga Nomor ke PON

Usai Mobile Legend, Kini Free Fire dan PUBGM

  • www.nusabali.com-esport-loloskan-tiga-nomor-ke-pon

DENPASAR, NusaBali - Setelah nomor Mobile Legend, Pengprov ESI Bali kembali menambah dua nomor meraih tiket PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh. Yakni, nomor Free Fire dan PUBGM.

Dengan hasil itu, tim Esport Bali meraih tiga tiket untuk tiga nomor Esport, usai bertanding secara online di Sekretariat Cabor Esport Bali di Renon Denpasar PON. 

"Dari lima tim Esport yang kita turunkan, tim Esport Bali berhasil meloloskan tiga nomor pertandingan," kata Ketua Harian Esport AA Gde Harya Putra, Rabu (20/9). 

Menurut Agung Harya Putra, ketiga nomor yang meraih tiket PON tersebut telah dilaporkan ke KONI Bali. Sedangkan atlet di nomor Free Fire, yakni  Reyhan, Deindra, Wahyubl, Liberly, dan Gede Teguh lolos karena ada di delapan besar. 

Peringkat pertama Jawa Barat dengan poin 109, Sulawesi Utara poin 72, Papua poin 65, Sulawesi Selatan poin 62, Sulawesi Tenggara 59, Jawa Tengah poin 53, Gorontalo dan Bali sama-sama merain poin 50, serta masuk peringkat 8 besar. 

Sedangkan tim yang lolos di nomor PUBG Mobile yakni Gorontalo, Kalimantan Barat, Bali, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, dan Sulawesi Tengah. Sedangkan mobile legend bang bang Bali sebagai runner up di bawah Jawa Barat, dan ketiga Banten, dan posisi empat Nusa Tenggara Barat.

Agung Harya Putra mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas suport dan arahan KONI Bali. Harapannya, cabor Esports  dapat memberikan kontribusi positif untuk Bali dalam PON 2024 nanti.

Sementara itu, kata Agung Harya Putra, dalam babak kualifikasi PON, atlet esports Bali yang diterjunkan adalah I Kadek Ricky Aditya Saputra (Badung), Komang Andre Valentino Nugraha (Badung), dan Nicodemus Dustin Koesnadi (Denpasar).  Selain itu, Yudistiro Dhimas Permadi (Badung), Eric Zen Redondo (Badung), dan Putu Adi Mardika Wijaya (Buleleng). dek

Komentar