nusabali

Sayu Bella Ditarget Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-sayu-bella-ditarget-raih-perunggu

Sayu Bella berpeluang masuk tiga besar karena melihat penampilannya dalam latihan selama ini. Di Asian Games, lawan-lawan kuat Sayu Bella adalah atlet tuan rumah, China.

JAKARTA, NusaBali
Atlet asal Bali Sayu Bella Sukma Dewi hanya ditargetkan meraih medali perunggu MTB-Cross Country Olympic (XCO) perorangan, dalam Asian Games (AG) 2023 Hangzhou, China. Selain Sayu Bella, Timnas balap sepeda MTB Indonesia juga diperkuat Zaenal Fanani, Feri Yudoyono, dan Dara Latifah.
 
"Target kami di Asian Games meraih satu medali perunggu. Kami berharap besar medali itu dari nomor women, yakni Sayu Bella," ujar Pelatih Timnas MTB, Dwi Kurniawan, Rabu (20/9).

Menurut Dwi Kurniawan, Sayu Bella berpeluang masuk tiga besar karena melihat penampilannya dalam latihan selama ini. Di Asian Games, lawan-lawan kuat Sayu Bella adalah atlet tuan rumah, China. Pasalnya, mereka lebih siap dan menguasai medan pertandingan. Pesaing kuat lainnya berasal dari Jepang dan Kazastan. 

Namun, Dwi Kurniawan optimistis, Sayu Bella mampu mengimbangi permainan mereka sehingga kelak bisa tembus tiga besar. Begitu pula dengan Feri Yudoyono, Zaenal Fanani dan Dara Latifah. "Jadi, semua punya peluang masuk tiga besar," jelas Dwi. 

Atlet Pelatnas MTB sendiri ada enam orang, tapi hanya empat orang yang terpilih untuk ke Asian Games. Mereka terpilih karena prestasinya di SEA Games 2023 Kamboja meraih medali emas dan performa mereka juga yang terbaik.

Timnas MTB berangkat ke Hangzhou, Jumat (22/9). Mereka bertanding pada Senin (25/9). Timnas MTB Indonesia nantinya mendapat kesempatan menjajal lokasi pertandingan selama dua hari. Kesempatan tersebut akan mereka gunakan dengan baik.

"Memang jika dilihat dari durasi waktu, kurang untuk uji coba lokasi. Namun, kami mendapat jatah dua hari sehingga akan kami manfaatkan betul-betul kesempatan itu agar siap bertanding. Kami juga tetap jaga kondisi sebelum berangkat," papar Dwi Kurniawan. k22

Komentar