nusabali

Halaman SMPN 15 Denpasar Akan Digarap Akhir Tahun Ini

  • www.nusabali.com-halaman-smpn-15-denpasar-akan-digarap-akhir-tahun-ini
  • www.nusabali.com-halaman-smpn-15-denpasar-akan-digarap-akhir-tahun-ini

DENPASAR, NusaBali - Penataan halaman SMPN 15 Denpasar baru akan digarap akhir tahun ini.

Padahal, pemanfaatan gedung SMPN 15 Denpasar di Padangsambian Kaja, Denpasar Barat untuk kegiatan belajar mengajar sudah mulai per 29 Maret 2023 lalu. Namun, kondisi halamannya belum tertata dengan baik, terutama tanaman belum ada. Karena itu, Disdikpora Denpasar menganggarkan dana penataan halaman pada anggaran perubahan ini.

Kepala Disdikpora Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Rabu (20/9), mengatakan pihaknya telah menganggarkan dana penataan halaman SMPN 15 Denpasar. Namun saat ini masih dalam proses verifikasi RAPBD perubahan di provinsi. Karenanya proyek tersebut belum bisa dikerjakan.

Terkait besaran dana yang dialokasikan, Agung Wiratama mengatakan sekitar Rp 200 juta. Pihaknya memastikan akhir tahun ini penataan halaman tersebut sudah bisa dilakukan. “Kalau sudah selesai verifikasi pasti akan dikerjakan,” ujarnya.

Sebelumnya, halaman SMPN 15 yang tanpa tanaman sehingga terlihat gersang menjadi perhatian jajaran Komisi I, III, dan IV DPRD Denpasar saat menijau sekolah tersebut. Sejumlah anggota dewan berharap ke depan pembangunan gedung sekolah harus selaras dengan pendukung lainnya. Salah satunya, pohon perindang atau tanaman hias, agar sekolah tidak gersang.

Ketua Komisi III DPRD Denpasar Eko Supriadi mengatakan setiap pembangunan sekolah harus diikuti dengan penataaan halaman. Tidak seperti yang terjadi selama ini, pembangunan gedung tanpa diikuti penataan lingkungan. Terlebih, kondisi gedung SMPN 15 tersebut berada di dekat TPST, sehingga sangat perlu adanya pohon atau tanaman hias. 7 mis

Komentar