nusabali

8 Siswa SMK TI Bali Global Klungkung Raih Prestasi Nasional

  • www.nusabali.com-8-siswa-smk-ti-bali-global-klungkung-raih-prestasi-nasional

SEMARAPURA, NusaBali - Siswa SMK TI Bali Global Klungkung I Gede Wira Asta mengukir prestasi tingkat nasional lomba menulis dengan tema ‘Benci Kepergian Kekasih’ yang digelar Sastramedia.

Wira Asta berhak atas tropi, medali, dan piagam. Karya tulis ini telah diterbitkan oleh Farha Pustaka. Pada Agustus dan September 2023, sebanyak 7 siswa SMK TI Bali Global Klungkung meraih prestasi tingkat nasional dengan menyumbangkan 11 medali dan piagam. Lomba digelar oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional.

Siswa yang meraih prestasi yakni Ni Luh Ketut Aprilian Santi, peraih medali perak lomba Bahasa Inggris. I Gede Surya Ariajaya meraih dua medali emas untuk lomba PPKN dan lomba sejarah. Ni Putu Eka Ariani menyumbangkan medali emas untuk lomba Bahasa Indonesia. Ni Kadek Tasiya Agustini meraih medali emas untuk lomba Sejarah dan medali perak lomba Bahasa Indonesia. I Dewa Ayu Murnia Dewi meraih medali emas untuk lomba Sejarah dan medali perak lomba Bahasa Indonesia. 

Ni Kadek Rika Preselia Amertayanti menyumbangkan medali emas di lomba Sejarah dan medali perak lomba Bahasa Indonesia. I Gusti Ayu Shafira Cahyani menyumbangkan medali perak lomba Bahasa Indonesia. “Prestasi ini sebagai kado ulang tahun sekolah pada 10 November 2023,” ujar Kasek SMK TI Bali Global Klungkung, Drs I Gusti Lanang Made Puji MPd, Selasa (19/9). Mantan Kasek SMA RSBI Klungkung ini sangat bangga dan bersyukur atas capaian prestasi siswanya. “Saya mengapresiasi prestasi siswa karena sangat membanggakan buat keluarga besar SMK TI Bali Global Klungkung,” ujar Gustu Lanang. @ wan

Komentar