nusabali

Sociolla dan 1.200 Relawan Bersatu dalam World CleanUp Day 2023 di Pantai Lembeng Bali

  • www.nusabali.com-sociolla-dan-1200-relawan-bersatu-dalam-world-cleanup-day-2023-di-pantai-lembeng-bali

GIANYAR, NusaBali.com – Sociolla berkolaborasi dengan organisasi pelestarian lingkungan, World Cleanup Day (WCD) Indonesia dan Bersih Bersih Bali untuk membersihkan sampah di Pantai Lembeng di Gianyar, serta menyediakan recycle station untuk pengumpulan sampah kemasan produk kecantikan.

Melibatkan karyawan Sociolla (Gen-pink), relawan Forum Penggiat Lingkungan Bali serta berbagai komunitas lokal, aksi ini berhasil kumpulkan 500 kg sampah. 

Acara ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan yang dikenal sebagai omni-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, terhadap keberlanjutan dan untuk merayakan World Cleanup Day tahun ini dengan menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan kita. 

"Prinsip keberlanjutan merupakan salah satu nilai yang kami pegang teguh di Sociolla. Komitmen kami lebih dari sekadar menyediakan beragam produk kecantikan terbaik, tetapi kami juga berupaya untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan,” kata Co-Founder, President dan CEO Social Bella, Christopher Madiam.

Dikatakan bahwa pelaksanaan WCD merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen bekerja sama dengan organisasi yang memiliki visi yang sama dan menginspirasi para pecinta kecantikan untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Semua orang dapat berpartisipasi untuk mengurangi sampah dan menjaga keindahan lingkungan kita untuk generasi mendatang."

"Ini adalah acara monumental tahunan yang membuktikan sinergitas segala elemen masyarakat patut dilibatkan sejalan dengan regulasi pemerintah Provinsi Bali perihal pengelolaan sampah berbasis sumber,” kata Christopher Madiam. 

Sementara itu Gus Norma, Founder Bersih Bersih Bali serta Leader World Cleanup Day Bali, menegaskan jika di Bali, everyday is World Cleanup Day.  “Di samping seringnya dilakukannya kegiatan bersih-bersih lingkungan, para relawan Forum Penggiat Lingkungan Bali juga sudah mengedukasi masyarakat untuk mengelola dan mengolah sampah mereka sendiri," kata Gus Norma.

Sebelumnya, pada 2022, Sociolla telah memperkenalkan kampanye Waste Down Beauty Up (WDBU) yang mendorong para pecinta kecantikan untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan melalui empat langkah sederhana.

Dimulai dari memilih produk lebih bijak dengan membaca dulu review dari real users hingga beauty expert, mencoba tester produk dan membeli ukuran mini jika belum yakin, menggunakan produk sampai habis sebelum menggantinya dengan yang baru, serta mendaur ulang kemasan produk kecantikan melalui Sociolla Recycle Station yang tersedia di setiap 55 toko, berada di lebih dari 35 kota.

Dedikasi Sociolla terhadap sustainability in beauty industry tidak hanya terbatas pada pembersihan pantai. Pada bulan Agustus, perusahaan ini mengalokasikan sebagian dari hasil penjualan untuk mendukung kegiatan pembersihan pantai dan pelanggan Sociolla diberi kesempatan untuk berdonasi melalui pembelian mereka. 

Dalam setiap langkah yang diambil demi perubahan baik yang besar maupun kecil, Sociolla selalu mengajak pelanggan setianya untuk berpartisipasi. 

"Kolaborasi ini mencerminkan semangat persatuan dan aksi. Kami tahu bahwa Sociolla memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Kami berharap bahwa kegiatan ini menjadi awal dari kerja sama kami dengan Sociolla,” kata National Leader World Cleanup Day, Andy Bahari.

Dengan mengumpulkan relawan dan mitra seperti Sociolla, Andy Bahari semakin optimis tujuan menjangkau lebih banyak beauty enthusiast dan memperluas upaya menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dan membersihkan pantai di Bali. 

“Inisiatif ini mencerminkan komitmen yang tulus dalam mengatasi masalah sampah plastik, sebagai sarana untuk merawat cinta dan kepedulian mendalam terhadap masa depan Bumi," ujar Andy antusias.

Dalam kegiatan di Pantai lembeng yang berlangsung selama dua jam, sebanyak 1.200 relawan berhasil mengumpulkan hampir 500 kilogram sampah. 

“Kegiatan ini merupakan langkah kecil dalam upaya berkelanjutan kami untuk mengurangi sampah dan menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan kami. Ke depannya, kami tetap teguh dalam komitmen kami dan akan melaksanakan tindakan-tindakan yang lebih bermakna dalam mendukung keberlanjutan, dan kami berharap akan lebih banyak pecinta kecantikan yang akan bergabung bersama kami untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik," tuntas Christopher Madiam. 

Kegiatan membersihkan pantai ini juga mendapatkan dukungan produk dari Sukin, Carasun serta Derma Angel untuk peserta yang hadir dan berhasil mengumpulkan kemasan kosmetik di Sociolla recycle station untuk menerima beberapa produk unggulan.

Kolaborasi multi-faset ini mencerminkan dedikasi bersama untuk menjaga keindahan alami pantai di Bali dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih serta berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Komentar