nusabali

FKPPI dan PEPABRI Netral di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-fkppi-dan-pepabri-netral-di-pemilu-2024

TABANAN, NusaBali  -Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) Bali bersama Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Bali menegaskan posisi netral di Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami organisasi akan selalu netral, tidak berpihak kepada partai manapun. Kalaupun untuk masalah pribadinya (berpolitik), itu lain urusannya," tandas Ketua PEPABRI Bali, Kombes Pol (Purn) Wayan Nuada di sela-sela menggelar ziarah di Taman Makam Pancaka Tirta, Tabanan, Selasa (12/9). Kegiatan yang dipusatkan di Tabanan ini memperingati HUT ke-45 FKPPI dan HUT ke-64 PEPABRI.

Nuada mengatakan, ziarah dilakukan untuk menghormati pahlawan yang telah berjasa menegakkan NKRI. Serta mendoakan mereka mendapat tempat terindah di sisi Tuhan. "Selain ziarah kegiatan lainnya seperti bakti sosial, olahraga sudah berjalan. Dan syukuran akan kami gelar besok (hari ini,red) di Kantor DPD Denpasar," jelas Nuada.

Kata Nuada, dengan ulang tahun ke-64 PEPABRI, organisasi ini selalu solid dan kompak sesuai dengan tema ‘Merajut Persatuan dan Kesatuan’. Kata dia, sesuai dengan sambutan Ketua DPP PEPABRI, Agum Gumelar, PEPABRI menyambut tahun politik dan Pemilu 2024 dengan aman dan lancar. 

Selain ziarah, acara yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita itu, juga diselipkan aksi bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada anggota PEPABRI dan Warakawuri. Kegiatan diakhiri dengan dialog interaktif bersama pengurus FKPPI dan PEPABRI secara daring. 

Sementara Ketua PD (Pengurus Daerah) FKPPI Bali, I Gede Sugianyar meminta pada moment HUT yang berkolaborasi dengan PEPABRI organisasi tidak boleh terpecah belah. Organisasi FKPPI harus bergerak sebagai pelopor anak muda dalam membangun bangsa. "Dalam sejarahnya kami FKPPI dengan PEPABRI selalu bersama untuk hadir merayakan ulang tahun. Dan untuk ulang tahun ini kota fokuskan melaksanakan ziarah di Tabanan," ujar Sugianyar. des

Komentar