nusabali

Lahan Ilalang Seluas 60 Are Terbakar

  • www.nusabali.com-lahan-ilalang-seluas-60-are-terbakar
  • www.nusabali.com-lahan-ilalang-seluas-60-are-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali - Lahan ilalang di Banjar Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung terbakar, Sabtu (9/9) siang. Kebakaran lahan ini membuat warga was-was karena khawatir api merembet ke pemukiman. Petugas dengan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi untuk padamkan api.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa mengatakan, kebakaran terjadi pukul 11.30 Wita. Ketika itu warga sekitar melihat ilalang terbakar. “Kami terima laporan sekitar pukul 11.58 Wita,” ujar Dewa Suarbawa. Sebelas personel Damkar dibantu TNI/Polri dan masyarakat bersama-sama padamkan api. 

Sekitar 1 jam kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan. “Lahan ilalang yang terbakar seluas 60 are. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan,” ujar Dewa Suarbawa.

Dewa Suarbawa mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas pembakaran di lahan-lahan kering maupun lokasi mudah terbakar karena saat musim kemarau rentan terjadi kebakaran. Sebelumnya, semak belukar seluas 2 hektare di tebing Pantai Kelingking, Banjar Karangdawa, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung terbakar pada Minggu (30/7). Akibatnya 25 orang wisatawan yang ada di pesisir pantai terjebak selama 2 jam.

Semak belukar di Bukit Teletubis, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida juga terbakar seluas 2 hektare pada Rabu (16/8) siang. Petugas kepolisian sudah turun menyelidiki penyebab kebakaran. 7 wan

Komentar