nusabali

Duo Karetaka INKANAS Bela Bali di O2SN Jakarta

  • www.nusabali.com-duo-karetaka-inkanas-bela-bali-di-o2sn-jakarta

DENPASAR, NusaBali - Dua karateka perguruan INKANAS, yakni I Ketut Melki Candra Saputra (SMPN 6 Denpasar) dan Claresta Aralea Salim (SMAN 2 Denpasar).

Memperkuat Bali dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) di Jakarta pada Minggu (10/9). Kedua karateka muda potensial perguruan INKANAS Bali itu akan bertanding Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Menurut Bendahara Pengprov INKANAS Bali, Pande Gede Sutarsa, mereka dilepas perguruan yang diwakili Sekum INKANAS Bali Kompol (Purn) Senpei I Gusti Nyoman Wintara sebagai pemegang DAN III beberapa waktu yang lalu di Denpasar. Gede Sutarsa berharap dua atletnya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang tingkat nasional sesama atlet dari kalangan pelajar. 

Menurutnya, pihak perguruan pasti memberikan suport dan mendoakan yang terbaik untuk prestasi anak didiknya bisa berkiprah di level nasional. Harapannya jangan hanya terhenti sampai di Bali, tetapi ketika ada kesempatan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan karier prestasi. Pande Sutarsa pria asli asal Banjar Pande Bujaga Nongan Rendang Karangasem yang juga pemilik Dojo Perum TLL semoga saja bisa keluar sebagai juara. 

"Target kan pasti yang terbaik, pulang bawa medali," kata Pande Sutarsa, yang juga penyandang sabuk hitam DAN III. 

Pande Sutarsa menyebutkan, ketika karateka asal Bali tampil di level nasional khususnya O2SN itu pasti mendapat lawan terberat dari tuan rumah DKI Jakarta, Jabar, dan Jatim. Kata dia, untuk itu waktu yang ada jelang tampil agar bisa dimanfaatkan dengan fokus latihan persiapan tahap akhir, disiplin, jaga kesehatan dan tetap tampil dengan tenang dan meyakinkan. Semoga saja langkahnya dimudahkan saat bertanding hingga keluar sebagai juara. dek

Komentar