nusabali

Timnas U-23 Latihan Perdana di Solo

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-latihan-perdana-di-solo

SOLO, NusaBali - Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan perdana untuk bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dalam latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9) itu, pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong masih absen. Shin di Surabaya untuk memberi arahan Timnas Senior yang bersiap menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday September.

Sebelumnya, rombongan tim pelatih sudah datang lebih awal dengan mobil pukul 16.30 WIB. Sesi latihan diawali dengan materi pemanasan ini dipimpin pelatih fisik, Shin Sang-gyu. Sepanjang sesi latihan, dia juga aktif memberikan instruksi kepada skuad Garuda Muda.

Intensitas latihan yang dijalani Rizky Ridho dkk masih cukup rendah. Tidak ada materi latihan yang menguras fisik pada hari pertama ini. Beberapa materi yang diberikan cukup lama Shin Sang-gyu ialah latihan passing dikombinasikan dengan dribling. Setelah itu, para pemain melahap latihan stretching untuk memulihkan kebugarannya.

Sesi latihan perdana Timnas U-23 ini baru diikuti 20 nama pemain. Untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini, Shin Tae-yong memanggil 27 nama pemain. Masih ada tujuh nama yang belum bergabung. Empat di antaranya para pemain abroad yang berkarier di luar negeri, seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ivar Jenner (FC Utrecht). 

Adapun tiga nama lainnya adalah Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Alfrandra Dewangga (PSIS Semarang), dan Dzaky Asraf (PSM Makassar). *

Komentar