nusabali

Hadapi Turkmenistan, Skuad Timnas Tiba di Surabaya

  • www.nusabali.com-hadapi-turkmenistan-skuad-timnas-tiba-di-surabaya

SURABAYA, NusaBali - Skuad Timnas Indonesia sudah tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Senin (4/9) siang. Mereka akan segera melakukan persiapan menghadapi laga melawan Timnas Turkmenistan, pada Jumat (8/9), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Sedangkan gelandang Timnas Marc Klok menekankan pentingnya uji coba kontra Turkmenistan demi memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Saat ini, Indonesia masih di urutan ke-150 dengan 1047,46 poin. Sedangkan Turkmenistan bercokol di urutan ke-138.

"Sudah pasti pertandingan ini penting dalam FIFA Matchday. Juga untuk ranking FIFA. Saya sudah tidak sabar bermain dalam partai nanti," ujar Marc Klok. Sedangkan media sosial resmi Timnas Indonesia mengabarkan kedatangan para penggawa Tim Garuda di Surabaya. Dalam video yang diunggah itu tampak beberapa pemain sumringah saar menginjakkan kaki di Kota Pahlawan.

Sebut saja Nadeo Argawinata, Andy Setyo, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Fachruddin Aryanto, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, dan banyak lagi pemain yang lain. "Sugeng rawuh nang Suroboyo, Cak!" begitu caption pada video yang diunggah Instagram resmi Timnas Indonesia.

Ada tiga pemain yang baru pertama kali mendapatkan kesempatan dipanggil Timnas Indonesia. Yakni, Wahyu Prasetyo, Ryan Kurnia, dan Aji Kusuma. Lalu ada dua pemain yang sebelumnya merasakan panggilan Timnas, takni Reza Arya dan Sandy Walsh. Sayangnya, Reza dan Sandy belum sempat dimainkan sejauh ini. Laga melawan Turkmenistan dapat menjadi debut yang manis bagi dua pemain tersebut.

Platih Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 24 pemain untuk melawan Turkmenistan. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan memulai latihan pada Senin sore di Surabaya. Sesudah itu, Shin akan menugaskan asistennya, Choi In-cheol, untuk memimpin persiapan Timnas. Sebab shin harus menangani timnas U-23 menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan laga Indonesia kontra Turkmenistan tampak sangat tinggi. Pada Senin (4/9) atau empat hari jelang laga, tiket promo untuk laga tersebut sudah habis dijual.

Diketahui, PSSI memang menyiapkan dua skema penjualan tiket untuk laga Timnas Indonesia melawan Turkmenistan itu. Skema pertama adalah dengan menjual tiket promo.

Harga termurah tiket promo Rp 90 ribu. Sedangkan harga termurah skema penjualan normal Rp100 ribu. Kini, para pendukung Timnas Indonesia masih bisa membeli tiket pertandingan dengan harga normal. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui situs resmi PSSI dan Tiket.com.

"Penjualan tiket International Friendly Match: Indonesia vs Turkmenistan untuk harga normal resmi dibuka.Dapatkan tiketnya melalui website PSSI.org atau Tiket.com," begitu penjelasan di media sosial resmi Timnas Indonesia. *

Komentar