nusabali

5 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda Klungkung

  • www.nusabali.com-5-pejabat-lolos-seleksi-administrasi-calon-sekda-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 5 dari 7 orang pejabat eselon II atau jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Klungkung yang incar posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Klungkung, dinyatakan lolos seleksi administrasi, Senin (4/9). Dua orang dinyatakan tidak lolos.

Kelima pejabat yang lolos seleksi administrasi tersebut masing-masing Dewa Gde Darmawan (Pj Sekda Klungkung), Anak Agung Lesmana (Kepala Bappeda), I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya (Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), I Wayan Suteja (Kadis PMD Pengendalian Penduduk dan KB) dan Luh Ketut Citrawati (Asisten II).

Sedangkan, dua pejabat yang tidak lolos seleksi administrasi, yakni I Ketut Suadnyana (Kadis Kebudayaan), dan Made Sudiarka Jaya (Kadis Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu). Kabid Mutasi, Promosi, dan Kompetensi BKPSDM Klungkung, I Gusti Ayu Made Anom Yuliati, mengatakan Kadis Kebudayaan I Ketut Suadnyana tidak lolos seleksi administrasi karena tidak mencantumkan tanda tangan basah pada daftar riwayat hidup yang dibuat.

Termasuk tidak menyertakan materai pada pakta integritas, dan surat tidak mengajukan MPP (masa persiapan pensiun). Termasuk pada SK jabatan terakhir, masih mencantumkan Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan. "Beliau kini sudah Kadis Kebudayaan," ujar Anom Yuliati.

Made Sudiarkajaya tidak lolos adminitrasi, karena salah menyetor berkas. Seharusnya berkas yang disetorkan SKP (sasaran kinerja pegawai). Namun, yang disetor diklat kepemimpinan. Dalam seleksi administrasi ini tidak ada lagi masa sanggah. Sehingga keduanya langsung dinyatakan tidak lolos," ungkap Anom Yuliati. "Untuk yang lolos akan dijadwalkan technical meeting bersama panitia seleksi," jelasnya.

Adapun panitia seleksi calon Sekda Klungkung, yakni Irda Provinsi Bali I Wayan Sugiada sebagai Ketua Tim Pansel, Asisten III Pemprov Bali Dewa Putu Sunartha, Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, dan akademisi dari Universitas Udayana Prof dr Wayan Supartha dan Prof dr I Wayan Arsa.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung, I Gusti Ngurah Balik mengatakan panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian posisi Sekda Klungkung yang ditinggal pensiun oleh I Gede Putu Winastra per 1 Agustus 2023 lalu sudah membuka pendaftaran, sejak 14 sampai 31 Agustus 2023. Setelah pendaftaran dilanjutkan seleksi administrasi 1 September, pengumuman hasil seleksi administrasi 4 September, penilaian kompetensi 6 September, persentasi makalah dan wawancara 7-8 September, pengumuman 3 nama calon terbaik 11 September, pengajuan tiga nama kepada PPK 12 September, dan pengusulan ke Komisi ASN 13 September. 7 wan

Komentar