nusabali

Coach Naga Api Didekati China

  • www.nusabali.com-coach-naga-api-didekati-china

JAKARTA, NusaBali - Sedang viral pelatih bulutangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi alias Herry IP dipepet Ketum PBSI-nya China, Zhang Jun. Di tengah kabar tersebut, mantan ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, malah membuat pencinta bulu tangkis Indonesia tambah khawatir dengan mengatakan itu sebagai lampu kuning sehingga harus hati-hati.

Ya, kabar Herry IP didekati Zhang Jun pertama kali dibocorkan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan. Partner Hendra Setiawan itu belum lama ini memergoki Herry IP saat berbincang dengan Ketua Umum Federasi Bulu Tangkis China tersebut di sebuah restoran.

Babah Ahsan -sapaan akrab Mohammad Ahsan- pun menyebarkan momen tersebut di Instagram Storiesnya pada Sabtu (3/9). Dalam unggahannya, Ahsan menyertakan emoji api yang mengindikasikan perasaannya kepanasan atau hanya simbol 'Naga Api' yang notabene julukan Herry IP.
 
Atlet 35 tahun itu juga membuat caption seakan dirinya cemas bahwa Herry IP akan pindah untuk melatih tim bulu tangkis China. “Jangan sampai terjadi,” tulis Mohammad Ahsan di Instagram Storiesnya pada Sabtu (3/9).

Tak lama setelah unggahan tersebut, Debby Susanto memberikan pernyataan yang membuat pencinta bulu tangkis Indonesia tambah khawatir bahwa itu akan terjadi. Juara All England 2016 itu menuliskan pernyataannya di Twitternya @debbysusanto89.

“Baru keluar berita langsung dipepet dengan gencar, lampu kuning tanda hati hati,” tulis Debby Susanto di akun Twitternya pada Sabtu (2/9//2023) lalu.

Terlepas dari isu tersebut, Herry IP saat ini memang di hina untuk mendampingi atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang berpartisipasi di China Open 2023 dan Asian Games 2022. Ahsan sendiri diduga sengaja menuliskan caption itu sebagai candaannya karena Herry IP seang ramai jadi bahan perbincangan.

Herry IP yang sebelumnya menjadi pelatih ganda putra Indonesia belum lama ini dirotasi oleh PBSI. PBSI resmi mengalihkan tugas pria yang akrab dengan julukan "Coach Naga Api" itu menjadi pelatih ganda campuran Indonesia.

Ditunjuknya Herry IP untuk menggantikan peran Richard Mainaky dan Nova Widianto yang meninggalkan jabatannya. Sedangkan PBSI memilih Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja untuk mengisi pos pelatih ganda putra yang ditinggalkan Herry IP. *

Komentar