nusabali

Desain Rambut Patung Istri Kanya Disetujui Pusung Tagel

  • www.nusabali.com-desain-rambut-patung-istri-kanya-disetujui-pusung-tagel

Pemkab Klungkung menggelar rapat finalisasi desain wajah dan rambut patung pahlawan Ida I Dewa Agung Istri Kanya.

SEMARAPURA, NusaBali
Pembahasan yang melibatkan Panglingsir Puri Agung Klungkung ini digelar di ruang rapat Bupati Klungkung, Selasa (5/7).

Panglingsir Puri Agung Klungkung, Tjokorda Gde Ngurah berikan masukan mengenai wajah dan rambung desain patung Istri Kanya. Sebab pembahasan sebelumnya mengenai wajah dan rambut belum ada kepastian. Sehingga tim menyodorkan ke Puri Agung Klungkung. Versi puri, desain patung Istri Kanya dengan rambut pusung tagel. Tjokorda Gede Ngurah berharap pembuatan patung Istri Kanya agar selalu ada koordinasi sejinga berjalan dengan baik. “Semoga proses pengerjaan patung bisa berjalan sesuai harapan,” harap Tjokorda Gde Ngurah.

Patung Istri Kanya dibangun di perempatan seputaran Bypass Prof IB Mantra, tepatnya di bundaran Tihingadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung. Saat ini proses pengerjaannya baru tahap pembangunan pondasi. Bupati Suwirta berharap agar proses pengerjaan patung bisa selesai tepat waktu. Para pekerja diminta mengerjakan dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu. “Jangan pernah mengurangi volume pekerjaan,” pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menyampaikan Pemkab Klungkung dan Puri Agung Klungkung sangat menyetujui dan berkomitmen untuk pembuatan patung Istri Kanya dengan spirit jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Terpenting koordinasi dan persamaan persepsi yang baik selalu dijaga antar semua pihak, baik perencana, pelaksana, pengawas, kejaksaan maupun puri. *wa

Komentar