nusabali

Satria Terima Kunker Banggar DPRD Kota Tangerang Selatan

  • www.nusabali.com-satria-terima-kunker-banggar-dprd-kota-tangerang-selatan

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Ketua Bapemperda sekaligus Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Badung I Nyoman Satria menerima kunjungan kerja Banggar DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Gedung DPRD Kabupaten Badung, Jumat (1/9).

Kunjungan ini dalam rangka sharing, koordinasi, dan konsultasi mengenai mekanisme pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024 dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 di Kabupaten Badung.

Rombongan Banggar DPRD Kota Tangsel dipimpin langsung oleh Ketua Banggar yang juga Ketua DPRD H Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua Banggar yang juga Wakil Ketua DPRD Iwan Rahayu, serta jajaran anggota DPRD Kota Tangsel.

Dari diskusi di dalam kunjungan kerja tersebut, Satria mengatakan ada beberapa informasi yang ingin didapatkan oleh Banggar DPRD Kota Tangsel terutama mengenai tata kelola keuangan daerah, terutama dalam kaitannya mekanisme pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024 dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 di Kabupaten Badung.

“Dari DPRD Kota Tangerang Selatan ingin mendapat informasi mengenai tata pengelolaan keuangan daerah, karena mereka belum melakukan penetapan APBD Perubahan. Sedangkan kita sudah lebih dahulu,” ujar politisi PDIP asal Desa/Kecamatan Mengwi ini.

“Tadi juga ditanyakan, penetapan Perubahan APBD yang lebih cepat ini apakah melanggar peraturan atau tidak. Kami jelaskan bahwa kami di Kabupaten Badung ini sudah clear di bulan Agustus dan sesuai peraturan yang berlaku. Yang tidak boleh itu, kalau sampai terlambat penetapannya,” jelas Satria sembari berharap ada timbal balik yang terjadi antara DPRD Kota Tangsel dengan DPRD Kabupaten Badung dari pertemuan ini.

Sementara itu, Ketua Banggar DPRD Kota Tangsel H Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di Gedung DPRD Kabupaten Badung. Dia juga menyampaikan terima kasih karena telah memberikan beberapa informasi selama diskusi berlangsung.

“Kami di Tangerang Selatan saat ini juga sedang mendorong untuk menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu kami memilih daerah-daerah yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan PAD sebagai tujuan kunjungan kerja, seperti Badung ini,” katanya. @ ind

Komentar