nusabali

Bali United Targetkan Tiga Poin

Teco Tegaskan Tak Gentar di Kandang PSIS

  • www.nusabali.com-bali-united-targetkan-tiga-poin

PSIS adalah tim lama yang memiliki tradisi bagus di sepak bola Indonesia. Karena itu, kata Teco, tim asuhannya harus siap menampilkan permainan terbaik.

GIANYAR, NusaBali
Bali United mematok target meraih tiga poin saat berlaga di kandang PSIS Semarang, dalam pekan ke-11 Kompetisi Liga 1 2023/2024, di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (2/9) malam, pukul 20.00 Wita. Tiga poin jadi harga mati yang harus diwujudkan Skuad Serdadu Tridatu agar tetap bertengger di papan atas klasemen sementara. 

"Dalam pertandingan nanti kami harus lebih kerja keras lagi dibandingkan tim lawan, yakni PSIS Semarang. Sebab target kita meraih tiga poin agar tetap di papan atas klasemen," kata pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, dalam jumpa pers didampingi pemainnya Mohammed Rashid, Jumat (1/9). 

Menurut Teco, PSIS adalah tim lama yang memiliki tradisi bagus di sepak bola Indonesia. Teco juga menaruh respek skuad PSIS karena memiliki komposisi berkualitas. Karena itu, kata Teco, tim asuhannya harus siap menampilkan permainan terbaik. 

"Lawan saya akui tim bagus, makanya kalau ingin menang kita harus tampil lebih bagus lagi dari PSIS Semarang yang memang dikenal sebagai tim besar di Indonesia," kata Teco. 

Teco mengakui beberapa pemain PSIS tidak bisa tampil karena cedera atau dipanggil Pelatnas. Menurutnya, hal itu diakui hal biasa dalam sepak bola. Tim manapun pernah merasakan hal serupa, saat menjalani kompetisi lokal di negaranya. Antisipasi juga pasti selalu dilakukan pihak klub agar timnya selalu tampil bagus. 

"Jadi siapapun yang diturunkan oleh tim lawan kita selalu resfeck dengan situasi yang ada. Target kita tetap memenangkan pertandingan agar tetap bisa bertahan dalam posisi yang bagus," kata Teco. 

Mantan pelatih Persija Jakarta itu juga menyoroti kepimpinan wasit yang akan memimpin pertandingan nanti. Teco sangat berharap kepimpinan wasit cukup bagus, agar petandingan berjalan menarik. Sedangkan Mohammed Rashid mengakui persiapan biasa saja menjelang lawan PSIS pada pekan ke-11. Persiapan itu meliputi latihan taktik dan strategi selama di Bali menjelang ke markas PSIS. Menurut Rashid, latihan sudah dilakukan dengan sebaik mungkin, dengan harapan dapat poin di markas PSIS yang dikenal memiliki suporter fanatik.

"Di tim PSIS Semarang ada beberapa pemain yang saya ketahui, ada juga kenal langsung dengan pemain bersangkutan. Jadi, siapapun nantinya yang akan diturunkan kita tetap kejar target 3 poin," harap Rasyid. 

Jika berhasil mencuri tiga poin, Bali United akan tetap bertengger di papan atas klasemen. Sedangkan jika gagal meraih kemenangan dalam laga tandang itu, posisi Serdadu Tridatu menjadi rawan tergeser dari peringkat tiga klasemen sementara. 

Sementara itu, Bali United mendapatkan angin segara karena Elias Dolah dan Mohammed Rashid bisa tampil melawan PSIS, meski ada agenda internasional FIFA Matchday. Kedua pemain akan bergabung dengan tim nasional selepas duel tersebut.

Elias Dolah akan mengikuti King’s Cup 49 Tahun bersama Timnas Thailand dan menjalani dua laga di 700th Anniversary Stadium Chiangmai, Thailand. Yakni, menghadapi Timnas Lebanon (7/9) dan Iraq atau India (10/9).

Sedangkan Rashid menjalani dua laga bersama Timnas Palestina, untuk menghadapi Timnas Oman (6/9) di Oman dan Timnas Vietnam (11/9) di Vietnam. dek

Komentar