nusabali

Kapolresta Perintahkan Atensi Semua Titik Rawan Lakalantas

  • www.nusabali.com-kapolresta-perintahkan-atensi-semua-titik-rawan-lakalantas
  • www.nusabali.com-kapolresta-perintahkan-atensi-semua-titik-rawan-lakalantas

DENPASAR, NusaBali - Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas dan juga semakin padatnya kendaraan di jalan raya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan para anak buahnya di bidang lalu lintas untuk selalu hadir pada titik rawan. Hal itu disampaikan Kapolresta saat pimpin langsung apel terhadap 142 personel Satlantas Polresta Denpasar, Kamis (31/8) pagi.

Ada tiga hal yang ditekankan oleh perwira melati tiga di pundak ini kepada ratusan anak buahnya itu. Pertama, harus bekerja maksimal. Dikatakannya jumlah anggota Satlantas Polresta Denpasar hanya 194 orang. Jumlah tersebut masih sangat sedikit bila dibandingkan dengan wilayah hukum Polresta Denpasar yang tingkat kepadatan lalu lintasnya terus meningkat. Jumlah anggota masih kurang untuk mengisi titik-titik rawan lakalantas, rawan macet, jalur VVIP, serta pos-pos pelayanan.

Kedua, anggota lalu lintas diingatkan untuk memperhatikan performa baik secara individu maupun sebagai satuan. “Jaga penampilan pribadi agar tetap sesuai ketentuan dan sikap serta keterampilan dalam mengatur lalu lintas. Lakukan penindakan pelanggaran dengan optimal,” tegasnya.

Ketiga, Kapolresta menekankan pentingnya tampilan anggota di lapangan. Dikatakanya, aggota lalu lintas adalah yang pertama dilihat masyarakat saat beraktivitas di jalan. Oleh karena itu sikap dan prilaku harus selalu terjaga. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


Kapolresta menetapkan target kepuasan masyarakat terhadap Polri sebesar 80 persen. Salah satu cara untukemvapainya adalah menjaga sikap serta prilaku anggota adalah kunci mencapai target tersebut.

Kombes Bambang juga menekankan Commander Wish dari Kapolda. Seluruh anggota Satlantas untuk memahami sepuluh poin Commander Wish tersebut. Kebijakan ini bertujuan mengapresiasi anggota yang melampaui tugas utama mereka sebagai anggota lalu lintas. Setiap tugas harus dilaksanakan dengan tanggung jawab, dan setiap perubahan atau kebijakan baru dari pimpinan harus diikuti dan dilaksanakan.

Kapolresta berharap agar pesan-pesan yang disampaikan dapat dijalankan dengan baik oleh seluruh anggota. Ia juga mengingatkan agar tidak merasa terlalu hebat. Menurutnya merasa hebat sendiri bisa menjadi awal dari kehancuran. Ia juga memberikan dorongan kepada anggota untuk memanfaatkan kesempatan pendidikan sebagai bagian dari pengembangan karier. 7 pol

Komentar