nusabali

Paskibraka Badung Diganjar Bonus Rp 10 Juta

  • www.nusabali.com-paskibraka-badung-diganjar-bonus-rp-10-juta

MANGUPURA, NusaBali - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Badung Tahun 2023 yang bertugas saat Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Puspem Badung diganjar bonus melimpah.

Baik anggota Paskibra maupun Pembina, masing-masing diberikan bonus Rp 10 juta per orang. Bonus tersebut diserahkan langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (28/8).

“Pemerintah Kabupaten Badung memberikan penghargaan kepada pembina dan anggota Paskibra Kabupaten Badung Tahun 2023 berupa uang Rp 10 juta, yang kita berikan per orang. Ini sebagai wujud terima kasih kepada anak-anak atau adik-adik saya yang merupakan putra-putri terbaik di Kabupaten Badung sebagai pengibar Bendera Merah Putih di HUT Ke-78 Kemerdekaan RI,” ujar Bupati Giri Prasta.

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa, Sekda Wayan Adi Arnawa, jajaran Kepala Forkopimda Badung, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, jajaran Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Badung, Pembina/Pelatih serta DPPI dan PPI Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Paskibra Kabupaten Badung yang telah rela berkorban tidak mengenal panas, hujan dan lelah dalam pelatihan yang berlangsung selama satu bulan. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua siswa karena telah merelakan dan memberikan buah hatinya ikut dalam pendidikan Paskibra selama kurang lebih sebulan. Bagaimana mereka kepanasan, kehujanan, kelelahan dan semangat ini yang perlu kita pupuk bersama,” ujar bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.


Bupati Giri Prasta berharap tim Paskibra Badung bisa mengedukasi dan menginspirasi para generasi muda lainnya, sehingga karakter Pancasila itu bisa terwujud di Kabupaten Badung. Karena ketika berbicara tentang Pancasila, di sana terdapat ilmu disiplin yang terbagi ke dalam empat kategori, yakni ideologi Pancasila 1 Juni, gerakan, teori dan tindakan. “Ini lah yang kita wujudkan dalam penghargaan ini. Bukan dilihat kecilnya dari bantuan yang kita berikan, tapi makna rasa syukur dan penghargaan oleh pemerintah Kabupaten Badung inilah yang kita tonjolkan,” katanya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Nyoman Suendi, mengatakan upaya pembinaan ideologi Pancasila di Gumi Keris dilakukan secara terencana, menyeluruh, terpadu, dan berkelanjutan. Salah satunya dilakukan dalam program Parkibraka.

“Paskibraka bukan semata-mata sebagai mengibarkan bendera merah putih, melainkan sebagai bagian dari penyiapan calon pemimpin Indonesia di masa depan yang mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya. 7 ind

Komentar