nusabali

Bali United Targetkan Naik Peringkat

Teco Sanjung Pengalaman Pelatih Barito Putera

  • www.nusabali.com-bali-united-targetkan-naik-peringkat

Barito Putera masih ada di atas Bali United. Untuk itu Teco berharap tambahan tiga poin dapat menyamai poin Laskar Antasari. Kini kondisi Bali United terjaga dengan baik, persiapan juga optimal. Semoga nanti berjalan sesuai harapan.

GIANYAR, NusaBali
Bali United mematok target kembali naik peringkat ke papan atas klasemen sementara saat menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-10 Kompetisi Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/8) malam. Skuad Serdadu Tridatu dipastikan naik peringkat dengan catatan wajib memenangkan laga dengan tiga poin.

Sedangkan Barito Putera yang berada diatas Bali United, diuntungkan dengan kualitas pelatih Rahmad Darmawan yang dinilai memiliki banyak pengalaman di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Menurut pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengatakan, pemainnya harus ekstra kerja keras untuk memenangkan pertandingan agar dapat tambahan tiga poin untuk kembali ke papan atas klasemen sementara. Tiga poin menjadi hal wajib yang harus dipenuhi agar bisa kembali bertengger di papan atas.

"Semoga saja bisa bermain bagus untuk dapat memenangkan pertandingan," kata Teco, didampingi pemainnya Ryuji Utomo dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe, Sabtu (26/8),.

Teco mengatakan, Made Tito Wiratama dkk memiliki waktu sangat cukup, baik persiapan tim dan recovery fisik pemain. Teco berharap jeda waktu yang cukup sebelumnya dapat meraih hasil maksimal.

"Kondisi tim sudah terjaga dengan baik, persiapan juga sudah optimal, semoga saja pertandingan bisa berjalan sesuai harapan," kata pelatih asal Brasil itu.

Teco mengakui Barito Putera masih ada di atas Bali United, untuk itu dia berharap tambahan tiga poin dapat menyamai poin Laskar Antasari. 

Sebab, saat ini Bali United di bawah Barito Putera, dengan 14 poin di peringkat 9. Barito dengan poin 17 di peringkat tiga besar. 

“Kembali ke papan atas adalah harapan kita semua," kata Teco. 

Terlepas dari semua itu, Teco sangat memuji kualitas dan pengalaman pelatih lawan Rahmad Darmawan yang dinilai malang melintang di sepak bola Indonesia. 

"Saya waktu masih sebagai pelatih fisik di Persebaya, Rahmad Darmawan berhasil bawa Persipura Jayapura menjadi juara. Lalu saat , saya berkarir di Malaysia, Rahmad Darmawan juga sempat jadi pelatih di Malaysia. Jadi saya sangat respek sekali dengan pengalaman pelatih Barito Putera," kata Teco. 

Teco pun menyebutkan Rahmad Darmawan juga memiliki catatan yang sangat bagus, sehingga dia pantas dipandang sebagai pelatih lokal berkualitas yang kemampuannya bagus seperti pelatih asing lainnya di Indonesia. Untuk itu kerja keras harus ditunjukan pemainnya untuk dapat memenangkan pertandingan. 

Sementara pemain Bali United, Ryuji Utomo mengakui persiapan timnya sudah cukup maksimal usai kalah 1-3 dari Persis Solo xalam laga sebelumnya.  Ryuji mengaku, pemain Serdadu Tridatu mengalami kemajuan yang cukup menjelang lawan Barito Putera. 

"Persiapan kita sangat prima, semoga saja hasilnya bisa meraih kemenangan," kata Ryuji Utomo.dek

Komentar