nusabali

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Bagikan Ikan Segar

  • www.nusabali.com-cegah-stunting-dinas-perikanan-bagikan-ikan-segar

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Perikanan Kabupaten Badung membagikan ikan segar siap saji kepada warga di Wantilan Kaler, Banjar Delod Sema, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Kamis (24/8). Bantuan ikan segar siap saji ini salah satu upaya mencegah stunting di Gumi Keris.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana serta undangan lainnya. Dalam kegiatan ini paket ikan segar siap saji diberikan kepada masyarakat potensi stunting, ibu hamil dan balita.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, mengatakan penyerahan paket olahan ikan kali ini diberikan dalam bentuk ikan nila dan lele. Seperti diketahui, ikan memiliki gizi yang tinggi untuk pencegahan stunting atau kurang gizi.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan di Kabupaten Badung. Hari ini (kemarin) merupakan rangkaian kegiatan ke-5 yang dipusatkan di Desa Kekeran, setelah sebelumnya digelar di desa-desa lain,” ujar Suardana.

Melalui kegiatan ini, Suardana berharap masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Apalagi di Desa Kekeran, upaya-upaya dari Perbekel terhadap peningkatan kesehatan untuk ibu hamil, ibu menyusui dan balita sudah cukup bagus. “Kami dari dinas dan instansi terkait juga sangat mensupport, agar masyarakat di Desa Kekeran bisa lebih sejahtera, khususnya kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, dan balita,” ucapnya. @ ind

Komentar