nusabali

Perumda Tirta Sewakadarma Sasar 2.023 Pelanggan Baru

Gratiskan 100 Persen Biaya Sambungan Baru Bagi MPR

  • www.nusabali.com-perumda-tirta-sewakadarma-sasar-2023-pelanggan-baru

DENPASAR, NusaBali - Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma atau PDAM Kota Denpasar menyasar sebanyak 2.023 pelanggan baru yang selama ini masih menggunakan air bawah tanah (ABT) dan terkena pemutusan pelanggan karena lama menunggak.

Dengan banyaknya sasaran tersebut, Perumda menggunakan strategi menggratiskan 100 persen sambungan baru kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pemberian diskon sebesar 50 persen kepada pelanggan baru non MBR.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Ida Bagus Gede Arsana, Kamis (24/8) mengungkapkan, pemberian MBR ini dilakukan untuk mengejar pertumbuhan pelanggan, meningkatkan cakupan pelayanan dan memenuhi target yang ditetapkan di tahun 2023. Sebab selama ini masih banyak pembangunan baru dan penggunaan ABT yang belum berlangganan PDAM.

Bahkan, mereka masih banyak cenderung masih menggunakan ABT yang tidak diolah dan berpotensi memberikan dampak negatif. “Kami berikan diskon 50 persen sampai 100 persen. Ini kami lakukan untuk mengejar pertumbuhan pelanggan, meningkatkan cakupan pelayanan dan memenuhi target yang ditetapkan di tahun 2023,” jelasnya.

Menurut Bagus Arsana, diskon dan gratis pasang baru ini berlaku dari tanggal 1 Agustus hingga 22 Desember 2023. Bukan hanya MBR mendapatkan gratis pemasangan baru, namun juga pelanggan yang kilometer airnya dicabut karena menunggak pembayaran juga akan diberikan gratis untuk sambungan kembali.

Khusus untuk sambungan kembali, bagi eks pelanggan syarat yang harus dipenuhi yakni dengan melunasi tunggakan rekening air dan non air terlebih dahulu. Sementara untuk gratis pemasangan baru bagi MBR syaratnya membawa surat keterangan miskin dari desa/kelurahan setempat.

Khusus untuk pelanggan non MBR diberikan diskon 50 persen harga standar sambungan baru bagi pelanggan dengan diameter 1/2" dari harga  Rp 1.475.000 menjadi 737.500 per unit. “Itu kami berlakukan hingga Desember, mereka bisa mendaftar ke kantor Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma di Jalan Ahmad Yani Nomor 98 Denpasar atau untuk informasi bisa hubungi (0361) 231314,” tandasnya.7 mis

Komentar