nusabali

Polres Jembrana Hijaukan Hutan Mangrove Budeng

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-hijaukan-hutan-mangrove-budeng

NEGARA, NusaBali - Jajaran Polres Jembrana menggelar penghijauan di kawasan konservasi hutan mangrove Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Rabu (23/8).

Total ada sebanyak 4.450 bibit mangrove yang ditanam di kawasan setempat. Penghijauan ini, turut menjadi bagian dari kegiatan Apel Polri bertema "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" dalam rangka penanaman pohon serentak se-Indonesia.

Kegiatan penghijauan yang dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, ini turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana, Wakapolres Jembrana, Pejabat Utama (PJU) dan para perwira Polres Jembrana. Turut serta hadir Camat Jembrana Kadek Agus Arianta, Kapolsek Kota Jembrana Ipda Richard Damianus Pengan, para anggota Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana, Kelompok Tani Hutan (KTH) Wana Mertha Desa Budeng, mahasiswa KKN dari Universitas Udayana, dan siswa-siswi SMAN 2 Negara dengan total jumlah peserta sekitar 150 orang.

Susunan acara dimulai dengan pembacaan doa dan penjelasan mengenai tujuan dari penanaman pohon serentak oleh Polri dengan tema "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini". Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo yang memimpin penanaman pohon serentak secara virtual di seluruh Indonesia, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah moment bersejarah. Hal ini menjadi bentuk komitmen Polri dalam berkontribusi terhadap perubahan iklim global serta kepedulian terhadap lingkungan yang akan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP Dewa Juliana dalam kesempatan penghijauan mangrove di Budeng tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung dan berkontribusi dalam acara ini. Dia pun mengingatkan tentang manfaat besar dari tanaman mangrove dan mengajak peserta untuk menyebarkan informasi kegiatan ini. "Kami berharap apa yang ditanam hari ini bisa bermanfaat di kemudian hari. Mari kita hijaukan lingkungan demi keberlanjutan masa depan yang lebih baik," ucapnya. 7 ode

Komentar