nusabali

Sudharma Hariawan Pimpin Kabaddi Badung

  • www.nusabali.com-sudharma-hariawan-pimpin-kabaddi-badung

Untuk meningkatkan dan memajukan olahraga kabaddi, harus membangun kolaborasi, serta menerapkan sistem terencana dan berkelanjutan dalam pengelolaan organisasi untuk Badung berprestasi.

MANGUPURA, NusaBali
Mantan Humas Pengprov PBVSI Bali I Kadek Sudharma Hariawan terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kabupaten Badung dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Sekretariat KONI Badung, Kwanji, Dalung, Rabu (23/8). 

Sudharma mengantongi dukungan dari enam utusan kecamatan dan satu utusan Pengprov FOKSI Bali untuk memimpin periode 2023-2027, menggantikan ketua umum sebelumnya, Lalu Bagus Hariyudin yang telah berakhir masa jabatannya.

Sebelum terpilih, Sudharma Hariawan pernah mengisi pos Ketua Harian Pengkab FOKSI Kabupaten Badung. Usai terpilih, birokrat Pemkab Badung ini mengaku dakan segera menyusun kepengurusan dan merancang program jangka panjang. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang mempercayai saya untuk menjadi Ketua Umum FOKSI Badung," tutur Sudharma Hariawan. Sudharma Hariawan juga menyampaikan pentingnya kolaborasi dari semua pihak sehingga kabaddi Badung tetap sukses, terutama mempertahankan predikat juara umum Porprov Bali.

"Tentu untuk meningkatkan dan memajukan olahraga kabaddi, maka kita harus membangun kolaborasi, serta menerapkan sistem terencana dan berkelanjutan dalam mengupayakan pengelolaan organisasi yang berdaya  menuju Badung yang berprestasi," tegas Sudharma Hariawan. Bagi Sudharma terpilihnya dirinya jadi Ketua Umum FOKSI Badung merupakan amanah dan tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. "Butuh kebersamaan untuk mewujudkan prestasi itu," kata Sudharma Hariawan.

Sementara itu Muskab Kabaddi Badung dibuka Sekum KONI Badung, I Made Sutama, dihadiri Wakil Ketua Umum KONI Badung, I Wayan Tirta, Kepala Tata Usaha KONI Badung, Anak Agung Rawat Duwaja, Sekjen PP FOKSI, Maryoto Subekti, dan Ketua Umum Pengprov FOKSI Bali, I Made Sukawan Adika. Sekjen PP FOKSI Maryoto Subekti mengatakan, semua tahapan muskab harus dilaksanakan dengan baik, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan.

‘’Karena calonnya tunggal bisa aklamasi. Nantinya, tim formatur yang ditunjuk segera menyusun kepengurusan. Lebih cepat terbentuk, maka konsolidasi organisasi bisa lebih cepat," terang Maryoto Subekti. 

Maryoto juga menyebutkan terpilihnya Sudharma Hariawan memimpin FOKSI Badung merupakan pilihan tepat, karena telah terbukti dia mampu menggerakkan cabor kabaddi dengan soliditas, kebersamaan, dan sinergi yang positif. 

"Atlet kabaddi Badung selalu memberi warna positif dalam berbagai even berskala nasional, regional, maupun internasional," tegas Maryoto Subekti, diamini Ketua Umum Pengprov FOKSI Bali, I Made Sukawan Adika.

Sementara di satu sisi, Sekum KONI Badung, I Made Sutama menilai sosok Sudharma Hariawan memiliki semangat dan loyalitas tinggi mengembangkan olahraga kabaddi Badung dan mampu bersinergi dengan pihak lain. Ajang sport tourism jadi bukti konkret betapa kabaddi Badung mampu menghadirkan peserta luar negeri dengan pelayanan yang baik. Dari sisi pembinaan, kabaddi Badung mampu meraih juara umum Porsenijar Bali. 

"Sukses prestasi itu menjadikan kabaddi masuk grade satu cabor berprestasi di KONI Badung," kata Waketum KONI Badung, I Wayan Tirta. 

Karena itu, kata Wayan Tirta, pihaknya berharap pencapaian itu jangan membuat jumawa dan terlena namun terus semangat meningkatkan prestasi yang lebih baik.dek

Komentar