nusabali

30 Personel Polisi Amankan Ritual Macepuk

  • www.nusabali.com-30-personel-polisi-amankan-ritual-macepuk

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 30 personel gabungan dari Polres Klungkung dan Polres Gianyar akan dikerahkan mengamankan ritual Macepuk Ida Sesuhunan Ratu Gede dan Ratu Mas Serongga, Tojan, Gianyar dan Sarimerta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung di simpang empat Kecamatan Banjarangkan, Klungkung pada Buda Umanis Medangsia, Rabu (23/8).

Jalur yang dilalui Ida Sesuhunan Ratu Gede dan Ratu Mas Serongga yakni Jalan Raya Tulikup, Jalan Raya Ida Bagus Puja, Simpang Empat Tusan, Simpang Empat Banjarangkan, dan finish di Pura Dalem Sarimerta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Selanjutnya jalur yang dilalui Ida Sesuhunan Ratu Gede dan Ratu Mas Tojan yakni Jalan Raya Tojan, Jalan Raya Takmung, Simpang Empat Takmung, Jalan Raya Tojan, Jalan Raya Takmung, Simpang Empat Takmung, Jalan Raya Losan, Jalan Uma Salakan, Jalan Ida Bagus Puja, Simpang Empat Banjarangkan, dan finish di Pura Dalem Sarimerta. Sedangkan Ida Sesuhunan Ratu Gede dan Ratu Mas Sarimerta akan melalui jalur Pura Dalem Sarimerta, Jalan Ida Bagus Puja, Simpang Empat Banjarangkan, dan finish di Pura Dalem Sarimerta.

Kapolsek Banjarangkan AKP I Wayan Sujana mengatakan, untuk atensi pengamanan, atas perintah Kapolres maka akan dibantu pengamanan dari personel Polres Klungkung dan Polres Gianyar. “Jumlah personel sekitar 30 orang yang akan ditempatkan di masing-masing simpul menuju lokasi kegiatan,” ujar AKP Sujana. Jajaran Polres Gianyar rencananya akan membantu memberikan imbauan dan pengalihan arus yang datang Gianyar menuju Klungkung.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Bachtiar Arifin mengimbau masyarakat yang akan ke Klungkung, Gianyar, atau Denpasar untuk tidak menggunakan jalur atau rute yang dilalui kegiatan ritual macepuk karena pamedek berjalan kaki. Masyarakat agar mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. “Kami akan melakukan pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 06.00 Wita sampai selesai,” ujar AKP Bachtiar. 7 wan

Komentar