nusabali

Diundang Jadi Narasumber di Kopdarnas

Gibran, Yenny Wahid dan Budiman Kumpul di Acara PSI

  • www.nusabali.com-diundang-jadi-narasumber-di-kopdarnas

JAKARTA, NusaBali - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, putri Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, hingga Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menghadiri kopi darat nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Budiman Sudjatmiko tiba lebih awal, yakni pukul 19:12 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Kemudian, disusul Yenny Wahid pukul 19:44 WIB dan Gibran pada pukul 20:12 WIB. Mereka disambut oleh sejumlah elite PSI, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dan Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Kepada awak media, Budiman mengatakan bahwa dia diundang oleh PSI untuk menjadi narasumber pada acara tersebut. Mantan aktivis 1998 ini membicarakan seputar kepemimpinan, pemuda, dan politik. "Saya diundang Mbak Grace untuk menjadi salah satu pembicara dalam talkshow bersama Mbak Yenny Wahid, bersama Mas Wali Gibran, untuk acara kopdar," kata Budiman.

Menurut dia, Kopdarnas PSI merupakan acara yang terbuka untuk tokoh dari berbagai kalangan. "Ini acara terbuka, buktinya ada dua orang partai lain yang diundang oleh PSI," ucap Budiman.

Yenny Wahid juga mengatakan hal yang sama. Dia yang tampak mengenakan kaus berwarna hitam lengkap dengan kerudung khasnya itu mengaku mendapat undangan untuk menjadi narasumber pada Kopdarnas PSI. "Saya sebagai undangan, diminta untuk ikut menjadi narasumber," imbuh Yenny kepada awak media begitu tiba di lokasi acara.

Sementara itu, Gibran enggan memberi keterangan kepada awak media setibanya di Tennis Indoor Senayan. Dia yang tampak mengenakan luaran berwarna biru dongker tersebut langsung masuk ke arena acara diiringi oleh petinggi PSI.

Sementara Grace Natalie menjelaskan bahwa Kopdarnas PSI merupakan wadah berkumpulnya kader partai dari seluruh Indonesia. Grace mengatakan Kopdarnas merupakan momentum PSI untuk mendengar masukan dari kader, termasuk soal dukungan calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun begitu, Grace mengatakan PSI tidak memiliki target tertentu dalam mengumumkan nama capres yang akan didukung oleh partainya. "Kita tunggu saja. Jadi, hari ini kopdarnas, teman-teman se-Indonesia kumpul. Jadi, mereka ini akan kasih masukan semuanya. Nanti kita akan sampaikan hasil rapat nasionalnya bagaimana," kata Grace.n ant

Komentar