nusabali

Dimotori Gundogan, Barcelona Hajar Cadiz

  • www.nusabali.com-dimotori-gundogan-barcelona-hajar-cadiz

BARCELONA, NusaBali - Pemain Jerman Ilkay Gundogan (32 tahun) menunjukkan performa bagus dalam duel Barcelona kontra Cadiz, pada pekan kedua La Liga di Camp Nou, Senin (21/8) dini hari Wita. Eks gelandang Manchester City itu mendikte laga dan membawa Barcelona meraih kemenangan pertama musim 2023/2024. Tim asuhan Xavi itu menang 2-0 lewat gol Pedri (82') dan Ferran Torres (90+4').

Barcelona meraih kemenangan yang sangat penting, setelah hasil imbang 0-0 lawan Getafe pada pekan pertama. Gundogan hanya jadi pengganti pada laga pekan pertama La Liga 2023/2024. Nah, pada duel lawan Cadiz, pemain asal Jerman itu dimainkan sejak menit awal, hingga laga usai.

Gundogan mendapat peran bebas di lini tengah. Dia tidak mendapat banyak beban tugas bertahan karena ada Oriol Romeu. Gundogan pun mampu mendikte permainan dengan kualitas yang dimiliki.

Gundogan jadi sosok penting dengan umpan paling banyak di area sepertiga akhir lapangan (47 kali). Jadi, Gundogan menjadi otak setiap serangan yang dilakukan Barcelona.

Selain itu, Gundogan juga menjadi pemain paling banyak melepas crossing (10) dan mengkreasi peluang (6). Gundogan juga menjadi pemain terbanyak kedua menyentuh bola (114) dan kedua paling banyak melepas umpan sukses (89).

Meski demikian, gelandang Barcelona Frenkie de Jong, mengakui bahwa timnya menang tidak dengan cara yang mudah. Barcelona baru mencetak gol pada menit-menit akhir laga.

"Kami menderita lagi hari ini. Kami menang, yang merupakan hal terpenting, untuk mendapatkan kepercayaan diri dan mulai menang. Kami bermain dengan baik, tetapi kami dapat menciptakan lebih banyak bahaya," kata De Jong.

Dalam tersebut, Ilkay Gundogan merupakan pemain dengan penampilan terbaik , dengan satu assist bagi kemenangan Barcelona.

Assist itu diciptakan di menit ke-82. Tidak hanya assist, Gundogan mengatur tempo permainan dengan sangat cermat. Organisasi pertahanan Cadiz tetap saja ditembus oleh visi bermainnya.

Barcelona menyudahi pertandingan pekan ke-2 Liga Spanyol 2023/2024 yang berlangsung di Estadi Olympic Lluis Company dengan keunggulan 2-0.

Sementara Girona mengamankan tiga poin lewat kemenangan telak 3-0 atas Getafe. Yangel Herrera membuka keunggulan Girona pada menit ke-12 dan kemudian dilengkapi oleh brace Christian Stuani pada menit ke-55 dan 65'.

Sedangkan Atletico Madrid harus puas hanya membawa pulang satu poin dari markas Real Betis. Kedua tim berbagi poin setelah tak berhasil mencetak satu gol pun dalam pertandingan jornada kedua La Liga Spanyol ini. *

Komentar