nusabali

Sesepuh Banteng Bali Dukung Dator Sebagai Cabup Badung

  • www.nusabali.com-sesepuh-banteng-bali-dukung-dator-sebagai-cabup-badung

DENPASAR, NusaBali - Pilkada Badung baru akan digelar pada November 2024 mendatang. Namun para kader sudah mengelus jagonya. Sesepuh Banteng Bali (para kader senior PDIP Bali,red) sepakat mengusulkan I Made Sudarsa alias Dator untuk diusung sebagai Calon Bupati Badung di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sosok Made Dator yang merupakan politisi asal Kelurahan Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung sudah tidak diragukan lagi kekaderannya. Mantan Sekretaris DPC PDIP Badung ini merupakan kader militan yang punya kualitas dan loyalitas.

Dator akan diusulkan kepada DPD PDIP Bali untuk dicalonkan sebagai Cabup Badung guna meneruskan kepemimpinan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Rencananya, para Sesepuh Banteng akan menemui Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster membawa nama Dator sebagai Cabup Badung dalam waktu dekat ini.

“Kita akan meminta jadwal bertemu dengan Pak Koster. Kepadatan jadwal Pak Koster saat ini membuat susah kita bertemu. Kita akan menemui beliau saat sudah purnatugas sebagai Gubernur Bali, 5 September mendatang,” ujar pentolan Sesepuh Banteng Bali, I Made Arimbawa dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/8) pagi.

Kata Arimbawa, Sesepuh Banteng Bali dalam pertemuan di Jalan Banteng Minggu kemarin sepakat bertemu Koster dan menjadwalkan pertemuan-pertemuan berikutnya. Dalam pertemuan di Jalan Banteng,  sejumlah Sesepuh Banteng Bali hadir, seperti I Wayan Surat, Nyoman Nada Umbara, Made Sudara, Ketut Bima, Wayan Darma, Made Dator, Nyoman Persua,  Usdek Maharipa dan Ketut Sukita. “Kita jadwalkan pertemuan-pertemuan rutin berikutnya mendukung Made Dator untuk diusulkan sebagai Cabup Badung 2024,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali periode 2004-2009 ini. n nat

Komentar